KURANG SAKIT

."¥¥¥".



Adikku, Pam, telah mengalami depresi berat selama bertahun-tahun. Ketika dia kehilangan anak pertama dan satu-satunya, dan kemampuannya untuk memiliki lebih banyak anak, PPD (Post Partum Depression) memenjarakannya di tempat tidur selama berbulan-bulan. Saudara kandung, orang tua, dan teman-teman berkumpul untuk mendukung, memberi makan, dan membersihkannya. Meskipun merasa depresinya yang mendalam memenuhi jiwa kami, kami berjuang untuk menghindari menggemakannya kembali kepadanya. Kami semua merasakan kewajiban moral untuk menjaga bibir atas yang kaku dan membasahinya kembali ke dunia para penyintas. Penolakannya yang bangga dan teguh untuk mendapatkan bantuan profesional adalah hasil dari stigma kelemahan yang meluas terkait dengan bantuan itu. Setelah empat bulan, dia kembali, lesu, untuk bekerja dan segera dipecat 'karena alasan'—ketidakmampuannya untuk melakukan pekerjaannya. Asuransi kesehatan pergi dengan pekerjaan itu, sehingga lebih banyak pilihan lenyap. Pam mengatasi kemunduran dan depresi dengan menekannya, berpura-pura bahagia dan mengejar perilaku yang lebih berisiko di depan umum maupun secara pribadi. Ketakutan kami pemberi perawatan berjalan di atas kulit telur dan menyembunyikan air mata kami di tengah hujan. Fasadnya memudar menjadi depresi manik dengan pikiran untuk bunuh diri dan dua upaya nyata — satu dengan pil, yang lain dengan menunggu di luar detik terakhir yang aman untuk membuka parasut sky diving-nya. Kelangsungan hidupnya dalam kedua kasus adalah keajaiban, tetapi dia tidak melihatnya seperti itu. Lompatan BASE pertama Pam adalah lompatan terakhirnya, dan upaya terakhirnya. Meremehkan perubahan suasana hatinya, dia mengatakan dia bersemangat dan senang merasakan terburu-buru melompat dari Span yang tinggi. Dia memeluk kami dengan gugup, melompat dan kemudian . . . memilih untuk tidak membuka salurannya. Rekriminasi dengan cepat mengikuti pemakamannya. Emosi masam merobek seluruh keluarga kami—kami semua. Kami saling menyalahkan karena tidak berbuat lebih banyak, tidak bersamanya lebih banyak, untuk setiap alasan pahit yang mungkin. Itu memisahkan kami dan kami mengabaikan satu sama lain selama bertahun-tahun. Terutama kakakku. Kakak saya, Jerry, memiliki masalah kemarahan sejak dia berusia lima tahun. Orang tua kami sudah bercerai lima tahun dan kami tinggal bersama ibu kami. Khas dalam perceraian, ayah mengatakan kepada saya, sebagai laki-laki yang lebih tua, untuk mengambil alih sebagai 'pria rumah' dan saya menganggapnya serius. Pada usia tiga belas tahun, saya membimbing ibu dalam keputusan keluarga termasuk bagaimana menghadapi adik laki-laki saya dalam kemarahan dan pelanggarannya. Dia mulai membenci pengaruh saya dan mengamuk terhadap apa pun yang tidak berjalan sesuai keinginannya. Sangat kontras dengan kemarahan Jerry yang berwajah merah, Pam pendiam dan penurut. Tidak ada yang melihat itu sebagai tanda bahaya saat itu. Jerry mencari dan membuang apa pun yang saya anggap berharga dan melanjutkan kehancuran klandestinnya selama bertahun-tahun. Meskipun saya tidak memiliki bukti, bahkan tidak memiliki empati yang dangkal, senyum puasnya selalu memberinya pergi. Beberapa tahun kemudian, setelah saya lulus SMA, dia menyerbu area penyimpanan ruang bawah tanah dan membuang buku teks, novel, dan koleksi lima puluh lima tahun masalah National Geographic yang masih asli. Dia dengan sombong mengakui kejahatan itu; tidak merasakan penyesalan; menantang saya untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. Batasan dan rasa tidak hormat total itu sayangnya mengubah sikap saya terhadapnya dari pelindung dan wali yang tidak diinginkan, menjadi membiarkan dia menjadi kerabat yang lebih jauh yang menginginkan kemerdekaan. Dia mendapatkannya ketika saya berhenti mengawasinya dan meninggalkannya untuk menangani iblisnya sendiri sampai dia meminta bantuan. Dia tidak pernah melakukannya.

Also Read More:

 


Suatu hari, saya menemukan catatan kusut yang dia tulis yang menggambarkan mimpi yang dia alami jatuh atau terbang dari atap. Yang lebih mengganggu adalah komentarnya tentang mimpi itu yang mengatakan dia telah berpikir untuk melompat dari atap itu. Saya melihatnya sebagai permohonan bantuan yang terlalu dia banggakan untuk secara eksplisit diminta. Terlalu muda untuk mengenali tanda itu secara eksplisit, saya memang melihatnya sebagai masalah. Ketika saya mendekatinya dan berkata saya akan bersedia mendengarkan jika dia ingin berbicara tentang sesuatu. Dia mendorong saya pergi dengan cemoohan. Dia meninggalkan rumah sesegera mungkin dan hampir menghilang dari kehidupan kami selama bertahun-tahun. Kami pergi ke kelulusannya dari perguruan tinggi bisnis, lalu tidak melihatnya lagi sampai dia punya anak. Itu membawa kami lebih dekat untuk sementara waktu. Metode pengasuhan anak lessez faire-nya tetap dapat ditoleransi sampai dia membiarkan anak itu mengeksploitasi keluarga saya dengan merusak perabotan dan harta benda tanpa konsekuensi atau reparasi. Ketika saya mencoba mengatasinya, dia mendorong saya lagi. Kunjungan turun dari beberapa kali dalam setahun menjadi hanya dua hari libur dan ulang tahun anak itu. Ketika saya meningkatkan kontak email dengan cerita-cerita ringan, berita berkedip, dll., Tanggapan marahnya adalah dia juga melihat hal-hal itu dan tidak ingin saya mengirimkannya kepadanya. Kami masih menelepon satu sama lain pada hari ulang tahun kami dan mengobrol tentang sesuatu yang tidak penting. Arus bawah yang marah dan kebencian selalu ada. Dia mengundang kami ke pernikahannya. Itu adalah kejutan. Di luar undangan, kami tidak pernah bertemu tunangannya. Saya telah mengulurkan tangan kepadanya untuk tidak hanya menghadiri pernikahan saya, tetapi menjadi pendamping saya. Dia dengan enggan menyetujui itu, tetapi memiliki seorang teman yang belum pernah saya dengar menjadi pendampingnya. Penolakan sedikit dan dingin dari bantuan apa pun dari saya dengan pernikahannya adalah penghinaan yang menciptakan lebih banyak jarak. Segera, kami berhenti menelepon satu sama lain sama sekali. Saya masih menghabiskan berjam-jam membuat kartu email ulang tahun khusus untuknya setiap tahun, meskipun dia berhenti mengirimi saya apa pun. Menghormati keinginannya untuk jarak, saya jarang mengirim email ke hal lain, namun dia mengeluh dia tidak menginginkan email dari saya. Jadi itu juga berakhir. Kunjungan menjadi dua kali setahun jika saya berkendara 120 mil untuk mengunjungi dia dan anak barunya; kemudian setahun sekali di salju Natal. Saya juga diharapkan untuk pergi dan pulang pada malam yang sama. Apakah itu kurangnya empati yang tidak masuk akal, atau bahkan lebih marah? Sudah enam tahun sejak kunjungan atau kontak terakhir kami. Dia mendapatkan jarak yang dia tuntut selama bertahun-tahun. Dengan begitu sedikit kontak, saya sering lupa bahwa saya memiliki saudara laki-laki. Saya ingin tahu apakah saya bahkan akan mendengar tentang kematiannya dan saya yakin dia tidak akan datang ke pemakaman saya. Terlepas dari tahun-tahun penghinaan terhadap saya, saya merasa menyesal bahwa kami belum lebih dekat. Saya menghubungi dengan berita saya sendiri kepada istri dan anak-anaknya, tetapi mereka juga berhenti menanggapi. Begitu saya mengetahui kemarahannya memiliki diagnosis yang dapat diobati, sudah terlambat untuk mendiskusikannya dengannya atau menawarkan bantuan. Sekarang, lima belas tahun setelah kematian Pam, saya mengetahui bahwa saudara laki-laki saya telah menyembunyikan depresi maniknya yang semakin intensif. Persona pelindung saya muncul lagi dan saya menolak untuk menghormati isolasi yang dituntut penyakitnya. Lima belas tahun terakhir yang terasing ini menghilang dan kami semua menemukan satu sama lain lagi dan memiliki alasan moral untuk saling memaafkan. Kami berkumpul dan menemukan cara untuk mendukungnya secara intens meskipun bermil-mil. Kita tidak bisa, tidak akan, biarkan sejarah kita berulang!


."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dgblogsp

Busur dan Anak Panah

Busur dan Anak Panah Saat Talha berjalan menuju gudang tua, yang terletak di bagian belakang rumahnya, Waleed mengikutinya. Waleed adalah y...