Jendela

."¥¥¥".


Diatur pada 375 derajat, oven lama berjuang untuk mencapai suhu. Saya menendang kotak desis dari besi tua yang menyebabkan pintu berengsel sebagian terbuka. "Kotoran." Gumamku. Saya membanting pintu hingga tertutup dan meletakkan kantong kertas yang kelebihan beban. Bahuku berdenyut-denyut dengan lelah, dan oven, tanpa ditambatkan, terus bersiul dan mengi di belakangku. Saya membongkar bahan makanan yang mengaturnya menjadi tumpukan yang tertib dan menilai kerusakan saya. Ada beberapa telur, sekantong kentang, dan sepotong kecil daging merah tetapi sisanya untuk resep khusus saya. Saya telah menghabiskan hampir semua anggaran belanjaan minggu ini tetapi itu tidak masalah setelah malam ini. Itu jika semuanya berjalan sesuai rencana. Saya mengeluarkan ponsel saya dan mengklik tautan situs web yang disimpan di favorit saya. Layar membeku selama satu menit sebelum menampilkan blog yang terlalu imut tetapi disatukan dengan baik. Saya menggulir gambar macaron berwarna cerah, kue paleo keping cokelat dan sejenisnya sebelum menemukan apa yang saya cari. Pemilik blog mengoceh tentang malam yang hangat dan nyaman dengan suaminya yang telah menginspirasi resepnya. Saya menggesek tanpa henti melalui pengakuan cinta yang memuakkan dan saya akan melewatinya jika tidak memiliki judul yang begitu menarik. Dalam aksara besar dan dekoratif tertulis, "Death by Chocolate Cake." Jantungku bergetar di tulangku dan aku mencengkeram meja yang dingin dengan telapak tanganku yang berkeringat untuk menenangkan diri. Kematian oleh kue cokelat. Saya hanya berharap Gadis Pertanian, Koki Kota benar.

Mendapatkan campuran kering terbukti sederhana tetapi meredam cokelat bukanlah tugas yang mudah. Batch pertama telah keluar chunky dengan warna coklat berasap yang tidak merata. Masih dalam tahap awal tetapi tidak diragukan lagi frustrasi, saya mengambil paket cokelat yang tersisa. Saya mulai masuk, dengan cepat mengurangi sebongkah cokelat hitam menjadi serpihan kecil. Saya melakukan hal yang sama dengan cokelat susu dan kemudian putih. Setiap tumpukan serutan mendapat mangkuk kaca mereka sendiri bersama dengan percikan krim kental. Sibuk mengocok campuran halus, saya gagal mendengar kunci berderak di kunci atau menutup pintu dengan kuat. Saya berbalik perlahan dengan salah satu campuran cokelat cair di tangan saya dan segera menjatuhkannya ketika saya melihat siluet gelap di ambang pintu dapur. Itu runtuh menjadi tumpukan pecahan yang ditutupi cokelat. Suamiku berlutut untuk mengambil sepotong kekacauan yang sudah mengeras dan berpura-pura memasukkannya ke dalam mulutnya.

"Sungguh suguhan yang sangat lezat," katanya.

Wajahnya pucat dan ada bulan sabit biru-hitam di bawah matanya, tapi dia tersenyum dan itu bagus. Aku menepuk pundaknya dengan main-main dan memberinya ciuman.

"Kamu membuatku takut!" Aku berteriak padanya. Aku menyilangkan tangan dan pura-pura cemberut. Dia menarikku dekat dengannya dan membuat suara pukulan keras saat dia mematuk wajah dan leherku.

"Maaf sayang. Apa ini yang kamu buat?"

Dia menunjuk ke kekacauan di lantai dan dua mangkuk yang tersisa di dekat kompor.

"Itu," kataku masih menyeringai seperti orang bodoh, "adalah lapisan tiga, cokelat tiga kali lipat, kematian oleh kue cokelat."

Dia mengangkat alisnya dalam ekspresi yang menggambarkan kegembiraan kartun dan aku memukulnya lagi, kali ini di dadanya.

Also Read More:

 


"Hentikan." Kataku cekikikan.

"Tidak, ini bagus. Kedengarannya luar biasa. Apa kesempatannya?"

Aku menatapnya dengan mata lebar dan polos menyadari apa yang akan terjadi selanjutnya. Apa yang harus datang.

"Apakah kamu lupa, sayang? Ini hari ulang tahun ibumu hari ini."

Tubuhnya menegang dan dia menjauh dariku.

"Wanita itu, bukan ibuku," dia meludah.

"Tentu saja, sayang, tapi dia secara teknis adalah keluarga ..." Saya terdiam. Dia masih terlihat tidak sehat tetapi sekarang dia juga terlihat sangat marah.

"Aku yakin itu yang diinginkan ayahmu." Saya bilang.

Dia tampak seperti ingin memukulku, tapi ternyata tidak. Sebaliknya dia buru-buru membuka kancing jaketnya dan melemparkannya, bersama dengan tas kerjanya, ke konter.

"Bersihkan kekacauan ini," perintahnya sebelum menghilang ke kamar tidur.

Diyakinkan oleh tanggapannya yang bermusuhan, saya menambahkan cokelat leleh ke bahan-bahan kering saya dan mengaduknya bersama-sama sampai membentuk adonan yang ringan dan halus.

 

Dia terbungkus dan dilapisi berbagai sutra halus, beberapa beristirahat dengan nyaman di pahanya, yang lain memegang lehernya dengan hati-hati. Bahkan lapisan tangannya yang rumit tampak mahal di atas meja usang kami. Dagunya tidak pernah memberi judul, bahkan saat dia makan, tetapi tetap menempel di udara saat dia memeriksa apartemen kecil kami. Saya membersihkan piring kosong dan menyajikan piring ke dapur dan kembali dengan kue. Saya dengan hati-hati meletakkannya di depannya. Giginya yang sempurna membentuk senyuman yang tidak sepenuhnya tidak jujur.

"Betapa baiknya kamu! Kalian berdua benar-benar tidak perlu melakukan ini." Dia menjerit.

Dia memandang suamiku, tetapi dia sepertinya berada di tempat lain sama sekali.

"Tentu saja, Ms. Horizo. Setelah kematian Tuan Horizo, kami pikir Anda pasti sangat kesepian. Saya tahu kami memiliki perselisihan kami di masa lalu, tetapi tidak ada yang boleh menghabiskan hari ulang tahun mereka sendirian." Saya bilang.

"Oh, aku senang dan aku senang kalian berdua menyadari bahwa ini benar-benar lebih baik dengan cara ini." Cincin berliannya membuat dingin, suara klik saat dia mengatupkan kedua tangannya. "Ayahmu tidak akan melakukan apa yang dia lakukan jika dia tidak berpikir bahwa kamu bisa mengatasinya, Morgan, jujur."

Tatapannya begitu menakutkan saat dia menatapnya sehingga aku terkejut bahwa dia bisa menahannya selama dia melakukannya. Dia akhirnya berbalik dengan tatapan penuh pengertian.

"Ayo potong kuenya, sayang."

Saya mengeluarkan kue dari kotak kardus, "Maaf itu dibeli toko. Kami berdua sangat sibuk." Kataku tertawa. Sekarang giliran saya untuk tatapan menakutkan suami saya. Matanya menyipit, tapi dia tidak mengatakan apa-apa.

"Jangan khawatir tentang itu, seperti yang mereka katakan, itu adalah pemikiran yang penting."

Saya menumpuk irisan yang menumpuk di piringnya.

"Ya ampun, itu terlihat bagus! Mengapa, saya tidak akan bisa membedakannya."

Aku menyeringai lebar padanya. "Yah, mari kita berharap rasanya sebagus kelihatannya."

Dia menggigit seorang wanita dengan perawakannya yang sangat besar. Ada keheningan kecuali senandung kipas angin di atas kepala dan mengunyah kue yang lezat. Ketika dia selesai, dia menyeka sudut mulutnya dengan serbet terlipat sebelum mengembalikannya ke pangkuannya.

"Yah itu benar-benar luar biasa."

"Saya senang Anda menikmatinya." Saya bilang. Kali ini suamiku membersihkan meja. Keheningan itu berat dan canggung saat kami berdua menunggu kepulangannya. Ketika dia melakukannya, dia melirik wajah kecil Rolex-nya dan kemudian kembali padanya seolah-olah dia sedang menunggu sesuatu.

Tidak menatapnya, dia berkata, "Sekarang sudah larut. Anda mungkin harus pulang."

"Kamu benar, aku yakin Twinkles bertanya-tanya apa yang aku lakukan selarut ini."

Dia tidak bergerak untuk mengambil barang-barangnya.

"Aku akan pergi dan mengambilkan mantelmu untukmu." Saya menawarkan.

"Maukah Anda mengambil segelas air terlebih dahulu," tanyanya. Tangannya diletakkan dengan hati-hati di lubang tenggorokannya.

"Tentu."

Saya memberinya kelas air dan dia mencoba menenggaknya tetapi tenggorokannya, yang mungkin seukuran lubang jarum saat ini, mengecewakannya. Gelas itu menghantam karpet tanpa cedera saat dia mengirim semburan air dingin ke atas meja. Dia terengah-engah, tangannya mencengkeram tenggorokannya dengan putus asa. Dia mengi tak terkendali, dan suara siulan tipis lolos darinya. Kedengarannya tidak wajar seperti oven bobrok kami.

Suami saya melompat dari tempat duduknya di meja.

"Lakukan sesuatu demi Kristus!" Dia berteriak padaku.

Sebelum saya bisa bergerak, dia mendorong melewati saya dan memulai manuver Heimlich.

"Kurasa dia tidak tersedak, Morgan. Sepertinya reaksi alergi." Aku berbisik. Dia menatapku dengan mata serangga.

"Reaksi alergi terhadap apa? Air? Panggil ambulans!" Katanya masih berteriak.

Saya berkeringat deras, dan saya hampir tidak bisa menggenggam telepon. Mungkin semua ini adalah kesalahan.

"Kenapa kamu hanya berdiri di sana, panggil mereka!"

Saya gemetar sekarang dan menangis.

"Maaf Morgan. Ini adalah ide yang buruk. Aku tahu ini ide yang buruk!"

"Ide yang buruk ... apa yang kamu bicarakan tentang ide yang buruk?"

"Kue Morgan! Itu kuenya."

Ms. Horizo menjadi semakin tidak ulet dalam pertarungannya dan wajahnya telah membengkak secara signifikan.

Dia menjatuhkan tubuhnya yang kendur, akhirnya menyadari.

"Kamu meracuninya."

Itu lebih merupakan pernyataan daripada pertanyaan.

"Bukan racun," kataku menyeka hidungku yang beringus, "minyak ikan."

Dia tertawa. Suara yang sebaliknya menyenangkan itu menggelegar mengingat konteksnya.

"Kamu melakukan ini ... untukku?" Tanyanya.

Aku menyeka mataku dan menganggukkan kepalaku, merasakan, dan melihat, seperti anak kecil.

Dia berdiri meninggalkan Ms.Horizo di tanah di mana dia memandang dengan mata yang sudah mencerminkan tahap akhir kematian. Dia memelukku, mengambil telepon dari tanganku yang gemetar.

"Mari kita tunggu beberapa menit dan kemudian panggil polisi. Kami akan memberi tahu mereka bahwa itu adalah kecelakaan, tentu saja. Kami tidak pernah curiga kue itu memiliki minyak ikan, sial, kami bahkan tidak tahu dia alergi."

Aku menatapnya.

"Kami bahkan bisa menggugat perusahaan yang membuat kotak itu. Beri tahu mereka seseorang yang mengacaukan waktu besar." Saya bilang.

Dia meraih wajahku dengan tangannya yang besar dan menciumku panjang dan keras.

"Itu ide yang bagus. Tapi pertama-tama, singkirkan sisa kue itu."

 

 

."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dgblogsp

Busur dan Anak Panah

Busur dan Anak Panah Saat Talha berjalan menuju gudang tua, yang terletak di bagian belakang rumahnya, Waleed mengikutinya. Waleed adalah y...