Akhiratku

."¥¥¥".



Anda akan berpikir bahwa setelah seumur hidup bekerja keras bahwa saya akhirnya akan mendapatkan kesempatan untuk beristirahat setelah saya mati. Yah hal-hal tidak selalu berjalan seperti yang diharapkan. Seperti hidup saya atau saya harus mengatakan kehidupan masa lalu saya. Saya tidak berharap untuk mati pada usia 34 sendirian di kantor saya karena serangan jantung sialan. Saya cukup sehat untuk Anda tahu hidup sedikit lebih lama setidaknya. Tapi sekarang saya terjebak di sini dalam apa yang mereka sebut "limbo" memberikan sesi terapi kepada jiwa-jiwa yang gelisah sehingga mereka mungkin memiliki kesempatan untuk melanjutkan atau masuk ke dalam cahaya. Saya diberitahu bahwa dengan melakukan ini saya akan mempelajari alasan mengapa saya masih di sini. Sejujurnya, saya tidak berpikir saya membuat kemajuan apa pun.


"Selamat pagi Yosua." Saya melewati mejanya.


"Cangkul pagi." Dia memperbaiki rambutnya di layar komputer.


Joshua di sini seperti asisten saya tetapi tanpa bagian membantu. Dia juga meninggal cukup muda karena overdosis di sebuah klub. Saya dan dia, saya ingin mengatakan kami berada di level bestie.


"Jadi siapa yang saya miliki hari ini?" Saya duduk di meja saya.


"Urgh, ini Susan Mo-sesuatu yang aku tidak tahu. Dia menggangguku. Seperti sialan Susan menyatukannya! Pokoknya janji temunya jam 1 siang. Kemudian Anda memiliki Hebert the oldie pada jam 3 sore dan Jacey calon suami saya pada jam 5 sore." Dia menggulir iPad.


"aww lihat kamu benar-benar bekerja hari ini. Apa yang mengubahmu?" Aku menggodanya.


"Saya tahu itu mengganggu tetapi saya harus melakukannya. Sehingga saya bisa mengetahui kapan Jacey akan datang. Aku harus terlihat baik untuk laki-lakiku." Dia melakukan sedikit membalik rambut.


"Terserah katamu. Ketika Susan datang, kirim saja dia ke kamar 1."


"Tunggu Lily apakah kamu mengambilkan kopi untuk kami?"


Aku menghela nafas.


"Pertama itu Liyli. Seperti Lee I Lee dan kedua tidak, bukankah itu pekerjaanmu?"


"Ya tapi itu banyak pekerjaan dan kamu tahu Lily adalah nama panggilanku untukmu."


"Aku akan berada di kamar 1 jika kamu membutuhkannya." Saya pergi begitu saja selesai dengannya hari ini.


"Aku memang membutuhkanmu. Saya ingin Anda pergi mengambilkan kopi untuk kami. Aku akan mati di sini tanpanya!" Dia berteriak mengejarku.


Saya memasuki kamar 1 mempersiapkan segalanya untuk pasien hari ini. Itu selalu hal yang sama. Mereka sedih karena mereka tidak bisa mengucapkan selamat tinggal atau marah karena ada begitu banyak lagi yang bisa mereka lakukan atau seharusnya lakukan. Bagaimanapun, saya masih tidak melihat alasan mengapa saya terjebak di sini. Mengapa saya tidak bisa melanjutkan. Saya tidak marah atau sedih. Saya tidak benar-benar merasakan apa-apa. Saya hanya di sini, duduk di satu kursi menyaksikan jam-jam berlalu oleh pasien demi pasien. Aku melirik rak buku itu dengan ragu-ragu. Itu menggoda. Aku mengulurkan tanganku menatap tajam ke sebuah buku tertentu. Mungkin saya bisa-


"Liyli?" Saya segera berbalik.


"Oh halo. Selamat datang Jacey senang melihat Anda berhasil kembali dalam satu bagian." Saya duduk di kursi di sebelah sofa.


"Ya sebagian besar. Jadi bagaimana cara kerjanya hari ini?"


"Lambat tapi penting." Dia adalah salah satu pasien favorit saya. Dia begitu santai dan santai.


"Ya, kudengar Susan mengalami kehancuran total dari luar." Dia tertawa.


Dia cukup imut dengan senyum kecilnya yang bergetah itu. Saya hanya ingin meremas wajahnya tetapi um mari kita kembali ke topik.


"Jacey mari kita bicara tentangmu. Bagaimana semuanya?" Wajahnya berubah membiarkan senyumnya jatuh.


"Cukup sulit. Saya merindukan kehidupan lama saya dan lebih dari apa pun saya khawatir tentang ibu saya. Dia pasti sangat hancur karena ini." Matanya berair.


"Apa yang membuat hari ini sangat sulit bagimu?"


"Aku-ini hari ulang tahunku. Yang pertama sejak aku meninggal." Dia mencoba tersenyum.


"Biasanya ibu akan membangunkanku sambil menyanyikan lagu gawdawful yang meneriakkan selamat ulang tahun. Kami akan selalu mencoba dan membuat kue kami sendiri dan setiap kali kami gagal dan akhirnya harus membelinya sebagai gantinya." Dia berusaha tetap tenang.


"Sekarang dia sendirian dan saya harus merayakannya tanpa dia. Kami hanya memiliki satu sama lain. Saya tidak pernah ingin dia kesepian. Dan sekarang karena aku, dia. Aku berjanji padanya." Dia mogok.


"Jacey." Saya duduk di sebelahnya di sofa.


"Ibumu sangat merindukanmu tapi aku cukup yakin dia tidak ingin melihatmu menderita seperti ini. Apa yang terjadi padamu mengerikan dan tidak terduga. Dan saya tahu tidak masuk akal bagi saya untuk memberi tahu Anda bahwa Anda harus melanjutkan tetapi Anda harus melakukannya. Aku tahu kamu pergi mengunjunginya baru-baru ini."


"Hanya sesaat aku bersumpah dan aku tidak melakukan apa-apa."


"Jangan khawatir aku tidak akan memberi tahu siapa pun. Tapi kamu tahu bahwa melihatnya bisa mempersulitmu."


"Tapi itu juga memberiku kedamaian." Dia menatap tangannya.


"Oh anak laki-laki ayolah, bangun." Saya berdiri lebih dulu pergi ke rak buku.


"Mengapa? Kemana kita akan pergi?"


"Untuk melihat ibumu sehingga kamu dapat melihat bahwa dia baik-baik saja. Dan jika dia adalah Anda harus mengucapkan selamat tinggal dan pergi ke cahaya, setuju? Dia dengan senang hati mengangguk.


"Tapi bagaimana jika dia tidak?"


"Kalau begitu kamu bisa tinggal dan mengunjunginya sebanyak yang kamu mau. Jadi, apakah kita punya kesepakatan?"


"Iya." Dia tersenyum cerah.


Saya menarik napas dalam-dalam sebelum mengulurkan tangan untuk menarik buku bersampul biru pastel. Roda gigi digiling bersama saat rak buku terbelah menjadi dua menghilang ke dinding. Mata Jacey melebar karena takjub. Itu menegangkan berdiri di pintu masuk terowongan seperti gua ini. Terutama karena itu memegang sesuatu yang membuat saya penasaran. Mungkin itu memiliki jawaban untuk semuanya. Dia dan milikku. Terowongan itu lite dengan bola-bola bercahaya mengambang di udara.


"W-tempat apa ini?"


"Mengapa kamu tidak mengikutiku dan mencari tahu." Saya dengan percaya diri masuk seperti ini bukan pertama kalinya saya benar-benar melakukan ini.


Saya harap kita tidak tersesat di sini.


Dia mengikuti di belakangku dengan tenang. Itu terlihat sangat damai. Cahaya lembut bola membuat kami merasa aman. Dindingnya mengembang memberi kami lebih banyak ruang untuk berjalan-jalan sampai kami mencapai akhir. Dan itu dia. Lingkaran kapur digambar di dinding. Anda tahu saya agak mengharapkan lebih dari ini. Seperti benarkah? Mereka setidaknya bisa menambahkan pintu yang tampak mewah atau semacamnya.


"Bagaimana kamu menemukan tempat ini?"


"Sejujurnya itu tidak disengaja tapi saya belum pernah benar-benar masuk ke dalam sebelumnya." Saya memeriksa lingkaran kapur.


"Jadi, kamu baru saja membawaku ke gua aneh di mana kita bisa tersesat?" Dia tampak tidak terpakai.


"Oh hush kamu penasaran dengan apa yang ada di sini juga. Ditambah apa yang lebih buruk yang bisa terjadi? Kami sudah mati."


"Ngomong-ngomong, bagaimana cara kerjanya?"


"Saya tidak tahu." Aku menggaruk kepalaku.


"Imanku padamu memudar." Dia pergi ke sisi lain ruangan.


Saya melihat dari dekat ke tengah lingkaran. Apa itu? Sidik jari?


"Apa yang dilihat?" Dia bersandar di sampingku.


"Biarkan aku melihat tanganmu." Dia rela membiarkan saya meletakkan tangannya di tengah lingkaran.


"Tidak ada yang terjadi." Dia menatapku dengan bingung.


Hm, saya pikir itu akan berhasil. Saya sangat berharap hal ini datang dengan instruksi.


"Bagaimana kamu tahu tentang hal ini?"


"Saya mendengar beberapa tetua membicarakannya. Mereka mengatakan itu membawa Anda ke apa yang paling Anda inginkan. Mereka juga menyebutkan bagaimana itu membantu beberapa jiwa yang hilang menemukan jalan mereka menuju cahaya."


"Saya tidak melihat bagaimana ini akan membantu saya. Aku hanya, urgh aku hanya ingin melihat ibuku. Hanya untuk terakhir kalinya." Matanya terpejam putus asa.


Cahaya hangat mengelilingi telapak tangannya, berputar ke dinding. Cahaya lavender memenuhi lingkaran yang membutakan kami dalam hitungan detik. Sepertinya udara mengalir keluar dari lingkaran.


"W-apa yang terjadi ?! Liyli!"


"Jangan bergerak."


Dada Jacey dengan cepat bergerak ke atas dan ke bawah. Napasnya tidak stabil. Jika ini akan berhasil, saya perlu mencoba dan menenangkannya.


"Jacey berkonsentrasi." Aku mencengkeram bahunya.


"Fokus pada apa yang penting. Apakah kamu ingat seperti apa ibumu?"


"Y-ya. Dia memiliki rambut merah pendek yang terkadang memudar menjadi jenis oranye merah muda karena dia lupa mewarnainya. Kulitnya sedikit kecokelatan dan dia sedikit di sisi kecil." Dia tersenyum pada dirinya sendiri mengingat momen mereka bersama.


"Apa lagi?" Yang bersinar menjadi tenang.


"Hal terakhir yang dia katakan kepada saya adalah 'jangan terlalu gila. Aku ingin kamu pulang dengan aman dan sehat." Air mata mengalir di pipinya.


"Saya ingin mengatakan kepadanya bahwa saya minta maaf karena saya sangat bodoh. Saya berharap saya tidak pergi ke pesta sialan itu. Bahwa saya seharusnya tinggal di rumah bersamanya. Bahwa saya seharusnya memikirkan bisnis saya sendiri daripada mencoba menjadi pahlawan. Saya tidak tahu dia punya pisau! Tapi aku tidak bisa mengabaikan gadis itu yang berteriak minta tolong. Saya tidak bisa." Saat dia membuka matanya, angin yang berputar-putar di sekitar kami berhenti dan lingkaran itu menjadi jelas.


Gambar seorang wanita yang lebih tua muncul. Dia sedang membersihkan batu nisan Jacey. Dia memasang lilin di bagian depan saat dia menangis di telapak tangannya.


"Ibu?" Dia tampak seperti akan mulai menangis.


Tanpa berpikir dua kali dia masuk melalui portal. Dan saya tidak tahu mengapa tetapi saya ragu-ragu untuk mengikutinya tetapi saya perlu melakukannya. Saya tidak bisa membiarkan dia melakukan ini sendirian.


"Ibu! Ini aku, aku di sini. Tolong jangan sedih." Dia menyentuh bahunya.


Dia menggigil.


"Bisakah kamu merasakan aku di sini? Tolong jangan menangis." Dia mengangkat kepalanya dan tersenyum ke langit.

Also Read More:

 



Saya sama bingungnya dengan dia. Dia menyapu rambutnya dan menghela nafas dalam-dalam.


"Selamat ulang tahun Jacey!" Dia berteriak saat air mata membanjiri matanya.


Dia tidak bisa menahannya lagi dan terisak keras.


Allen apakah kita sudah terlambat? Seorang anak laki-laki pirang muncul.


"Tidak, tidak sama sekali." Dia membersihkan wajahnya saat sekelompok besar remaja berkerumun di sekelilingnya.


"Ayo teman-teman kita tidak bisa membuatnya menunggu selamanya." Kami menyaksikan saat mereka menghiasi tempat itu dengan lampu dan bunga.


Salah satu anak laki-laki mengeluarkan pembicara.


"Sayang jangan duduk di tanah. Di sini aku memberimu kursi." Seorang pria membantu ibunya dari tanah mencium pipinya.


"Tuan Delgado? Guru saya? Ibuku berkencan dengan guruku ?! Ew." Dia tertawa sendiri.


"Jadi dia tidak sendirian." Senyum lembut merayap di wajahnya.


"Ini untukmu Jacey! Kami merindukanmu bung. Sekolah benar-benar menyebalkan tanpamu." Seorang anak laki-laki berambut pirang mengangkat cangkirnya.


"Saya sangat berharap Anda bisa berada di sini." Seorang gadis menangis.


"Hei kami sepakat tidak ada air mata. Kami di sini untuk merayakan hidupnya. Anak laki-laki saya hidup begitu bersemangat. Dia adalah terang dalam hidupku."


"M-ibu."


"Sayang, kamu bodoh melawan pria itu."


"Saya tahu saya minta maaf."


"Kamu jauh lebih berani dari sebelumnya. Aku sangat bangga padamu." Dia dengan cepat menyeka air mata.


"Saya sangat menyesal Ms. Allen." Seorang gadis dengan mata merah bengkak angkat bicara.


"Jika bukan karena aku, dia akan tetap hidup." Pipinya ternoda oleh aliran air mata.


"Jangan salahkan dirimu sendiri. Dia tidak akan menginginkan itu. Itu bukan salahmu."


"Aku-aku hanya merasa begitu," dia mendengus.


"Kamu menyelamatkan hidupku dan itu membuatmu kehilangan milikmu. Terima kasih Jacey dan aku sangat menyesal." Teman-temannya memeluknya.


"Ini untukmu J-man!" Mereka menyalakan musik dan dia langsung mulai tertawa.


"Apa yang lucu?" Saya bertanya tidak benar-benar memahami situasinya.


"Mereka sangat bodoh. Dengar, apakah kamu tahu lagu ini? Ini Gettin' Jiggy Wit It oleh Will Smith. Ini adalah salah satu lagu favorit saya. Kami akan memainkannya ketika salah satu dari kami membutuhkan sedikit menjemput saya. Karena apa pun yang terjadi, pada akhirnya kami akan selalu menari bersama. Seperti orang bodoh kita." Dia tertawa gembira melihat teman-teman dan keluarganya bernyanyi dan menari bersama di hari ulang tahunnya.


Seperti seharusnya. Selalu bersama dan selalu bahagia.


"Lihat sudah kubilang dia baik-baik saja." Aku menepuk punggungnya.


"Saya senang melihat dia tidak sendirian. Dia bahagia." Senyumnya semakin lebar.


"Apakah kamu masih menyesalinya?"


"Bagian yang mana?"


"Pergi ke pesta itu." Dia tersenyum ke langit.


"Ya dan tidak. Karena saya akan tetap hidup jika saya tinggal di rumah tetapi jika saya tidak pergi, maka saya tidak akan melihatnya diserang dan itu akan menjadi dia berdiri di sini bersama Anda, bukan saya. Dan saya tahu itu bodoh tetapi saya akan melakukannya lagi jika itu berarti dia bisa hidup." Embusan angin hangat menyapu kami membuat tatapan Jacey kagum.


"Apakah kamu melihat itu?" Dia tersenyum begitu cerah sehingga membuatku sedikit takut.


"Lihat apa?" Saya mencoba menemukan apa yang dia lihat.


"T-itu, cahaya itu. Sangat indah dan aku-aku melihat nenekku. Dia melambai-lambaikanku."


"Kalau begitu pergi. Sudah waktunya." Saya minggir.


Sekarang dia telah berdamai dengan kematiannya dan tahu bahwa ibunya akan baik-baik saja, dia sekarang bisa melanjutkan.


"Liyli?" Dia berbalik.


"Iya?"


"Terima kasih, untuk semuanya." Dia tersenyum hangat padaku.


"Dan Liyli,"


"Ya Jacey." Saya menangis sedikit.


Selamat tinggal selalu sulit. Mereka tidak pernah menjadi lebih mudah. Aku akan merindukan bocah ini.


"Aku akan menunggumu di sisi lain." Dia terus berjalan pergi memudar ke dalam cahaya.


"Sampai kita bertemu lagi." Aku menyuruhnya menyeringai dari pipi ke pipi sementara aku menangis.


Seketika cahaya yang bersinar berputar-putar di sekitar saya dan hal berikutnya yang saya tahu saya kembali ke kantor di lobi.


"Sekarang itu trik yang keren." Joshua bertepuk tangan.


"Jadi karena kamu di sini sendirian, kurasa Jacey sudah pergi." Dia menghela nafas berjalan ke arahku.


"Iya. Dia berada di tempat yang lebih baik sekarang." Saya membersihkan wajah saya.


"Lily, apa kau tidak bosan melakukan ini? Membantu semua orang kecuali dirimu sendiri." Dia menyampirkan lengannya di atas bahuku.


"Terkadang." Aku menghela nafas.


"Kamu menjaga semua orang tapi siapa yang menjagamu?" Dia menatapku dengan tulus.


"Itu pertanyaan yang bagus. Mari kita temukan jawaban itu saat kita pergi makan malam. Saya berpikir mungkin orang Cina malam ini."


"Oke setuju." Dia setuju meraih jaketnya.


Saya tidak tahu apakah saya akan pernah dapat memiliki pengalaman masuk ke dalam terang tetapi selama saya dapat membantu orang lain mencapai tempat surgawi itu, saya pikir saya akan baik-baik saja. Bagaimanapun, ini adalah akhirat saya dan saya agak menyukainya dengan cara ini.



."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dgblogsp

Busur dan Anak Panah

Busur dan Anak Panah Saat Talha berjalan menuju gudang tua, yang terletak di bagian belakang rumahnya, Waleed mengikutinya. Waleed adalah y...