Jatuh ke Depan

Jatuh ke Depan




Cairan merah lengket telah terkumpul sebagian di pembungkusnya dan sebagian di atas meja meninggalkan tongkatnya kesepian. Sisa cairan telah berhasil menetes dari meja dan meninggalkan genangan air berukuran seperempat di lantai.

"Brengsek!" Jenny menghela napas. "Saya tidak punya waktu untuk ini!"

Hilangnya es loli ceri tidak layak untuk berkabung; Lagipula itu bukan es krim yang dia inginkan. Kebaikan krim, chocolaty kesayangannya terlalu banyak poin dalam rencana dietnya. Tentu dia bisa makan keempat yang direkomendasikan dari ukuran porsi cangkir, tetapi siapa yang memiliki kontrol diri yang cukup untuk itu? Raut wajah Ethan seandainya dia memilih es krim pasti akan menimbulkan pertengkaran, jadi dia pasrah pada es loli.

Jenny lambat bangun; Dia bahkan belum sampai di tempat tidurnya tadi malam. Pagi hari bukanlah temannya secara umum, tetapi pada pagi ini Jenny meringis saat dia berjuang untuk turun dari lantai. Dia hampir jatuh beberapa kali sebelum akhirnya dia tegak. Seseorang telah mengambil udara dari paru-parunya dan mengganti otaknya dengan itu; dia adalah balon yang melayang pergi. Dia hampir tidak bisa bersiap-siap untuk bekerja, dan sekarang dia harus berurusan dengan es loli yang terlupakan. Jenny melihat jam di atas kompor. Dia masih bisa bekerja tepat waktu jika dia terburu-buru. Dia melemparkan bungkus dan tongkat itu ke tempat sampah. Kemudian dia menyemprot konter dan lantai dengan pembersih, menyekanya dengan handuk kertas, dan menuju ke luar pintu.

Setelah seharian bekerja, Jenny memanggil taksi ke klinik kesehatan. Lobi tidak terlalu sibuk, jadi dia berharap itu tidak akan memakan waktu lama. Sepanjang hari dia berada di funk yang aneh. Tempat tidurnya memanggil namanya, tetapi dia tidak bisa menjadwal ulang. Itu adalah hari pembongkaran di rumah baru sehari sebelumnya. Ethan telah memberi tahu Jenny bahwa dia akan melakukan renovasi, tetapi Jenny telah mampir untuk memeriksanya. Paku berkarat telah disembunyikan di antara puing-puing. Sol gaun Jenny tidak cocok dengan paku yang berkarat.

Lobi klinik adalah kantor dokter biasa dengan jendela resepsi di sebelah kanan pintu. Ada kursi di dinding dan barisan kursi back-to-back di tengah ruangan. Majalah tergeletak di atas meja samping, mungkin untuk membantu pasien menghabiskan waktu. Jenny pergi ke jendela dan check in. Kemudian, dia menemukan tempat duduk di ruang tunggu dan mengambil bukunya. Dia mencoba membaca, tetapi dia tidak bisa fokus. Dadanya sesak dan dia merasa berliku meskipun dia tidak mengerahkan dirinya sendiri.

Setelah sekitar lima belas menit, seorang perawat wanita pendek, rapi, dengan scrub merah anggur keluar dari pintu yang mengarah ke ruang ujian. Rambutnya yang terbakar disanggul berantakan dan dia memiliki nametag yang bertuliskan Tina. Tina tampak berusia pertengahan empat puluhan.

"Jennifer Spearman," panggilnya.

Jenny bangkit terlalu cepat. Dia merasa seolah-olah dia telah minum sambil duduk, hanya menyadari betapa mabuknya dia saat berdiri.

"Whoa, mudah melakukannya." Tina meraih lengan Jenny untuk menenangkannya.

"Saya baik-baik saja. Saya baik-baik saja."

Tina membimbing Jenny kembali melalui pintu tempat dia datang. Mereka melewati beberapa pintu sebelum berhenti di ruang ujian empat. Tina memimpin Jenny masuk. Ruangan itu cerah berpendar, dingin, dan steril. Bau desinfektan yang menggantung di udara menempel di bagian dalam hidung Jenny membuatnya mual. Di dinding yang paling dekat dengan pintu ada dua kursi logam dan meja ujian berlapis biru. Di seberang ruangan ada konter Formica putih yang dikelilingi oleh lemari abu-abu gelap, dengan wastafel tepat di tengahnya. Di konter ada toples kaca dengan penekan lidah, sekotak sarung tangan, dan berbagai instrumen medis. Tina masih memegang tangan Jenny, dan akhirnya melepaskannya saat dia mendudukkan Jenny di kursi. Di atas meja ada nampan logam kecil dengan jarum yang agak besar. Jenny membuang muka; perutnya berdegup kencang. Dia memantulkan kakinya ke atas dan ke bawah.

"Apakah Anda baik-baik saja?" Tina bertanya.

"Aku peachy," Jenny berbohong.

"Kamu terlihat pucat." Tina meletakkan punggung tangannya di dahi Jenny.

"Saya tidak suka jarum."

"Tarik napas dalam-dalam." Kata Tina.

Tina berjalan ke konter dan mengambil termometer. Dia mengamati dahi Jenny.

"97.3. Sangat normal."

Tina kemudian meraih pulse ox dan menjepitkannya ke jari Jenny. Mereka menunggu sampai Tina bisa melihat nomornya dan kemudian dia menghapusnya.

"Saturasi oksigen Anda rendah."

"Saya gelisah tentang tembakan itu." Jawab Jenny.

"Saya tahu. Aku tidak mencoba menyiksamu. Saya berjanji." Tina tersenyum.

Dia mengambil pergelangan tangan Jenny dan membuka kancing manset blus Jenny. Kemudian dia merasakan denyut nadi Jenny. Tina sedikit mengernyit, tapi itu menarik perhatian Jenny.

"Apakah ada yang salah?" Jenny bertanya.

"Duduklah dengan erat, aku akan segera kembali." Tina menanggapi.

Tina tidak membuang waktu dan kembali ke kamar dengan cepat menyeret tangki oksigen bersamanya.

"Bagaimana kabarmu, sayang?"

Saya akan lebih baik jika saya tidak ada di sini.

"Saya baik-baik saja. Oksigen bukan untukku, karena aku tidak membutuhkannya?"

Sebelum Tina sempat menjawab, ada ketukan di pintu. Jenny butuh beberapa saat untuk menyadari bahwa dia benar-benar mengenali pria yang masuk. Saudara perempuannya adalah rekan Jenny, dan Jenny telah bertemu dengannya beberapa kali di kantor. Dia mengenakan celana gaun berwarna khaki dan kemeja biru tua. Sebuah stetoskop tergantung di lehernya.

"Kaleb?" Jenny berkata dengan heran. "SAYA.. Saya.. berarti... Dokter?" Dia tergagap.

"Hai Jenny."

Jenny merasa dirinya tersipu. Caleb berdiri tepat di depannya; mata birunya yang menusuk muncul di bajunya.

"Aku bingung," Jenny mengakui. "Aku di sini hanya untuk ingus tetusku." "Tetanus ditembak," katanya perlahan. Suaranya bergetar. Dia merasa lebih canggung sekarang. Mengapa dia harus membuka mulutnya? Dia menendang dirinya sendiri bahkan karena masuk ke dalam situasi ini. Dia seharusnya pulang setelah bekerja. Apakah tembakan itu perlu?

"Jenny? Jenny?" Suara Caleb menjadi lebih keras, lebih kuat. "Jennifer." Tangannya ada di bahunya, menyenggolnya.

"Hah?" Jenny bahkan tidak menyadari bahwa dia telah memberi jarak.

Saat dia datang, yang bisa dia lihat hanyalah cahaya terang yang memancar dari ujung pena. Itu lewat di depan matanya. Dia berkedip. Ketika matanya benar-benar fokus, dia melihat bahwa Caleb telah berjongkok ke levelnya. Matanya mencari miliknya. Sekarang, Tina berdiri di sebelah kiri Jenny, meletakkan tabung oksigen di sekitar telinganya dan meletakkan nub kecil di hidungnya.

Jenny meraih tabung oksigen dan menariknya dari wajahnya ketika dia berkata, "Saya tidak membutuhkan ini. Saya hanya lelah."

"Saya mohon untuk berbeda. Kamu pingsan padaku." Caleb memposisikan tabung itu kembali padanya; Tangannya lembut di wajahnya.

"Saya?"

"Mhmm."

"Aduh."

Caleb meraih di belakang Jenny dan mengambil manset tekanan darah dari keranjang di dinding. Kemudian dia meletakkannya di atas meja ujian.

"Bisakah kamu melepas jasmu?" Tanyanya.

"Uhh..." Dia tidak mau menurut; Jaketnya adalah perisai, cangkangnya, lapisan ekstra yang melindunginya agar tidak terbuka, rentan, tetapi dia tahu dia kalah dalam pertarungan. Alih-alih melepas seluruh jaketnya, dia mengeluarkan lengan kanannya dan mengulurkannya ke arahnya.

"Aku akan menyingsingkan lengan bajumu, oke?"

Dia ragu-ragu, lalu mengangguk dengan enggan. Tina tidak mengancingkan kembali manset Jenny, jadi Caleb dengan hati-hati mendorong lengan bajunya ke bahunya mengungkapkan kebenaran. Jenny gelisah menunggunya menanyainya. Dia tidak melakukannya. Sebaliknya, dia mengambil borgol itu kembali dan membungkusnya di lengannya. Mengambil stetoskop dari lehernya, dia meletakkannya di telinganya dan menekan ujung lainnya di lekukan lengannya, di bawah manset. Jenny bisa merasakannya menegang, dan itu sangat ketat sehingga dia secara tidak sengaja menahan napas. Dia akan kagum jika tekanan darahnya tidak setinggi langit. Lebih cepat dan jantungnya akan melompat keluar dari dadanya. Borgolnya mengempis, dan Jenny menghembuskan napas. Caleb berbalik ke arah Tina.

"80 di atas 40" dan saat dia mengatakan ini, Tina menuliskan informasinya.

Jenny terkejut, tetapi dia cukup tahu dari hubungan cintanya dengan drama medis untuk mengetahui bahwa ini rendah.

"Tekanan darahmu sangat rendah. Apakah biasanya rendah?" Caleb bertanya.

"Jangan."

"Kami akan mencobanya lagi sebentar lagi." Dia mengambil bangku logam dengan roda di atasnya dan duduk di depannya.

"Aku hanya mengantuk." Dia menguap. "Saya memiliki hari yang panjang di tempat kerja hari ini."

"Aku mendengarmu. Kakakku telah memberitahuku beberapa cerita klien gila." Katanya.

"Ya, dia dan aku bercanda bahwa kita akan menulis buku. Kamu tidak bisa mengada-ada." Jenny tertawa.

"Kamu benar-benar tidak bisa." Dia terkekeh.

"Baiklah konselor, saya akan memeriksa tekanan darah Anda lagi. Ayo coba lengan kirimu kali ini."

Dia pikir dia telah mengakalinya, tetapi sayangnya, dia menang lagi. 

Jenny gua dan melepaskan lengan kirinya dari jaketnya. Caleb memeriksa kembali tekanan darah Jenny, mendorong lengan blusnya dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan dengan lengan kanannya. Setelah dia mengembalikan stetoskopnya ke lehernya, dia dengan lembut meraih pergelangan tangan Jenny dan mempelajari arlojinya.

"Denyut nadimu cepat dan lemah, dan napasmu dangkal. Ada rasa sakit atau sesak di dadamu?"

"Beberapa, tapi tidak seburuk itu."

Caleb mengeluarkan baki dari meja ujian dan meletakkannya di atas meja.

"Bisakah kamu naik ke atas meja untukku?" Tangannya menepuk meja.

"Saya lebih suka tidak." Jenny menjawab sedikit blak-blakan yang dia maksudkan.

"Aku bisa membantumu."

"Tidak, terima kasih."

"Aku tidak bisa membantumu jika aku tidak tahu ada apa."

"Saya ingin pulang."

"Apa, apakah itu sesuatu yang saya katakan?"

"Tidak ... Maksudku... Itu bukan Anda. I..."

"Jenny, aku bercanda."

"Aduh. Sungguh, aku baik-baik saja."

"Bagus, kalau begitu aku akan melepaskanmu setelah aku memberimu sekali lagi."

"Tetapi ... Tapi... tidak." Dia merintih.

"Tidak apa-apa, Jenny. Biarkan aku menjagamu. Tarik napas perlahan dan dalam."

Dia menarik napas dan menghembuskan napas sebaik mungkin.

"Bagus. Sekarang kami akan memindahkanmu ke meja."

Kali ini adalah pernyataan dan bukan pertanyaan. Protes Jenny tidak membuatnya kemana-mana. Keputusan sudah dibuat dan para pemain sudah bergerak. Tina meraih ke bawah meja dan mengeluarkan bangku langkah. Caleb menawarkan tangannya. Dia meraihnya dan berdiri. Dia memanjat bangku dan duduk di atas meja. Tina berada di belakangnya mengemudikan tangki oksigen dan mengurai tabung saat Jenny bergerak. Jenny duduk di tepi mengayunkan kakinya dari samping.

"Aku akan mendengarkan hatimu." Kata Caleb.

Jenny mengancingkan blusnya sampai ke kerahnya. Caleb mencondongkan tubuh ke depan. Tangannya hampir di dadanya.

"Saya akan membuka kancing beberapa tombol Anda ..."

Jenny meledak. Tangannya terbang ke kerahnya di atas kancingnya.

"Tolong, tidak, jangan sentuh aku. Jangan sakiti aku."

Dia bersandar berharap dia bisa menghilang ke dinding. Air mata mulai mengalir di wajahnya. Caleb yang bingung, bergerak mundur untuk memberinya lebih banyak ruang. Dia mengangkat tangannya untuk menyerah.

Mencoba menghiburnya tanpa menyentuhnya, dia berkata, "Ssst, aku tidak akan menyakitimu. Saya berjanji. Bicaralah padaku, ada apa?"

Melalui isak tangisnya Jenny berkata, "tidak ada."

"Sepertinya tidak ada apa-apa."

"Saya tidak suka orang menyentuh saya."

"Begitu. Anda membiarkan saya mengambil tekanan darah dan denyut nadi Anda."

"Itu berbeda."

"Bagaimana?"

"Sudahlah. Berpura-pura aku tidak mengatakan apa-apa."

"Aku tidak bisa membantumu jika aku tidak tahu."

"Bukan apa-apa."

"Apakah Anda akan lebih nyaman jika seorang dokter wanita memeriksa Anda?"

"Jangan."

"Apakah Anda yakin? Saya tidak akan tersinggung."

"Saya yakin."

Caleb berjalan ke kabinet kiri atas. Dia membukanya dan mengeluarkan sekotak tisu. Dia menyerahkan tisu itu kepada Jenny.

"Terima kasih," katanya malu-malu.

Caleb mengangguk. Jenny mengambil tisu, menyeka matanya, dan meniup hidungnya.

"Jenny, ini tempat yang aman. Anda tahu itu, bukan? Kamu bisa memberitahuku apa saja."

"Aku mengerti."

"Bagus karena saya ingin berdiskusi jujur dengan Anda. Mungkin sulit dan tidak nyaman. Percayalah, itu juga tidak menyenangkan bagiku, tapi aku mengkhawatirkanmu. Saya pikir Anda takut akan sesuatu."

Jenny tidak menjawab. Dia menghindari melakukan kontak mata dan mengarahkan pandangannya ke lantai.

"Saya perhatikan sebelumnya bahwa Anda memiliki memar di lengan Anda. Bagaimana itu bisa terjadi?"

Masih menunduk, Jenny bergumam. "Saya jatuh. Saya klutzy."

"Bagaimana kamu jatuh?"

"Saya ... Saya jatuh beberapa langkah. Bukan masalah besar."

Setidaknya itu sebagian benar. Dia masih bisa merasakan tinju Ethan menghantam dada, bahu, dan perutnya. Lengannya berada di depannya mencoba menyerap sengatan saat tubuhnya bergerak mundur. Rasa sakit memancar ke seluruh tubuhnya. Wajahnya adalah warna es loli; -muncul di lehernyaDia benar-benar melakukannya kali ini dan dia akan membayar. Bagaimana dia bisa sebodoh itu? Jika dia hanya menjauh dari rumah baru dan membiarkan dia melakukan apa yang diinginkannya, maka mereka tidak akan berdebat. Sayangnya, dia tidak melihat ke mana dia pergi, dan dia jatuh dari seluruh tangga. Fakta bahwa tangga itu berkarpet memberikan sedikit kelegaan.     

"Apa yang menyebabkanmu jatuh?"

"Entahlah."

Air mata mengalir di matanya lagi dan dengan lembut mengalir di pipinya.

"Saya pikir Anda melakukannya. Apakah seseorang menyebabkanmu jatuh?"

"Ya," bisiknya.

"Siapa?"

"Pacarku."

"Apakah dia mendorongmu?"

"Semacam. Itu salahku. Saya tidak memperhatikan ketika saya mundur darinya."

"Itu pasti bukan salahmu. Apakah Anda mendengar saya?"

"Iya."

"Apakah dia memukulmu?"

"Iya. Dia meninju saya."

"Di mana dia memukulmu?"

"Itu sebagian besar dada dan dadaku."

"Aku berasumsi kamu juga memar di sana?"

"Iya."

"Bolehkah saya melihat mereka?"

Kepala Jenny masih tertunduk. Dia menutup matanya, menarik napas, dan mengangguk sedikit.

"Bisakah kamu melepas bajumu?"

Kali ini Jenny tidak keberatan. Jari-jarinya gemetar saat dia membuka kancing blusnya. Setelah dimatikan, Jenny tenggelam ke dalam dirinya sendiri. Dia melipat tangannya di atas dirinya sendiri dengan putus asa berusaha mempertahankan sedikit kesopanan. Dia tidak memiliki banyak memar. Dia memiliki satu memar yang sangat besar. Seluruh dada dan perutnya berwarna hitam, biru, dan ungu. Satu per satu, Caleb dengan lembut meraih lengan Jenny dan meletakkannya di sisinya. Dia kemudian memposisikan stetoskopnya kembali ke telinganya dan menyentuh ujung lainnya ke dada Jenny. Dia memindahkannya mendengarkan jantung dan paru-parunya. Punggung Jenny juga memar, tapi memar itu terpisah dan berbeda. Dia membaringkannya dan memaki-maki dan meraba dada dan perutnya. Dia meringis.

"Maaf." Katanya.

Dia mendudukkannya kembali dan Tina menutupinya dengan gaun.

"Putusannya sudah masuk." Katanya. "Gejala Anda menunjukkan paru-paru kolaps. Saya juga curiga bahwa Anda memiliki beberapa tulang rusuk yang patah. Anda akan memerlukan x-ray untuk mengonfirmasi."

"Apa artinya ini?"

"Aku akan mengirimmu ke rumah sakit."

"Bagaimana jika saya takut?"

"Itu normal untuk takut. Aku juga akan melakukannya, tapi aku akan berada tepat di sampingmu di setiap langkah. Aku tidak akan membiarkan siapa pun menyakitimu lagi."

"Terima kasih."

Dan dengan itu pikirannya mengembara kembali ke es loli yang terlupakan. Kekacauan es loli adalah pemicu malam sebelumnya, tetapi dia telah membersihkan kekacauan itu. Dia memiliki jalan panjang di depannya, tetapi sekarang adalah awal dari sesuatu yang baru. Karena es loli itu sendiri tidak terlalu penting, tidak juga. Lagipula, dia adalah gadis es krim di hati.



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dgblogsp

Busur dan Anak Panah

Busur dan Anak Panah Saat Talha berjalan menuju gudang tua, yang terletak di bagian belakang rumahnya, Waleed mengikutinya. Waleed adalah y...