Hanya satu kehidupan

Hanya satu kehidupan




Berdiri di sini di atap ini saya menyadari bahwa saya selalu tahu bahwa tubuh saya bukan milik saya, bahwa saya menjalani kehidupan orang lain. Saya selalu menyadari fakta bahwa saya seharusnya tidak berada di sini di bumi ini. Saya mencoba segalanya untuk melarikan diri dari siklus kelahiran kembali yang tak ada habisnya ini tetapi setiap kali saya meninggal, saya kembali sebagai seseorang yang baru. Dan saya ingat semuanya, semua kehidupan masa lalu saya, terutama yang pertama. Saya menyadari fakta bahwa saya hanyalah kesadaran yang melekat pada umat manusia. Tapi saya tidak menginginkan ini. Saya tidak ingin hidup selamanya, berburu tubuh yang berbeda, menjalani seribu kehidupan. Saya ingin menemukan surga, tempat di langit di mana saya akhirnya bisa memiliki kedamaian saya. Saya sudah mencoba semuanya dan sepertinya, kali ini saya mungkin telah mencapai tempat yang tepat.

Berdiri di sini di atap ini saya menyadari bahwa ini dia. Ini adalah akhir untuk tubuh saya saat ini tetapi hanya awal bagi jiwa saya yang naik ke dalam kedamaian. Tiba-tiba saya dibawa dalam perjalanan semua kehidupan masa lalu saya. Dan itu dimulai dengan Cassius.

Tempat saya dilahirkan pertama kali adalah sebuah pondok polos, tidak lebih besar dari rumah bermain. Ayah saya adalah seorang pemahat dan ibu saya seorang penenun. Kami adalah keluarga kecil yang bahagia. Ayah saya dengan janggut gelap dan lengan yang kuat dapat membawa dunia di pundaknya dan ibu saya dengan tatapan tajam di matanya pasti akan melindungi saya dari bahaya apa pun. Saya tidak pernah benar-benar mengerti bagaimana orang yang begitu kuat bisa melahirkan anak laki-laki yang lemah seperti saya. Saya membenci pekerjaan yang dilakukan ayah saya. Memang, dia melakukan potongan-potongan kayu indah yang bahkan bisa mengesankan raja, tetapi saya tidak menyukai pekerjaannya yang sederhana. Saya ingin menjadi sesuatu yang besar, dokter, atau penyair mungkin. Saya ingin menemukan sesuatu, untuk menemukan obat untuk beberapa penyakit. Tetapi bahkan sejak awal, hidup memiliki rencana lain untuk saya. Ketika saya berusia 25 tahun, saya sudah cukup dengan merawat domba dan memberi makan babi. Saya ingin keluar. Saya memiliki sejumlah uang yang dihemat dan saya berencana untuk pergi. Dunia jauh lebih besar dari sekadar medan dan pondok kayu ini. Saya ingin melihat apa yang ada di luar sana. Saat itu, seorang wanita datang ke pintu kami entah dari mana. Ketika ibuku membuka pintu, wanita aneh itu pingsan di pelukannya. Seperti biasa ibu tahu secara langsung apa yang harus dia lakukan. Dia bahkan tidak ragu-ragu sebelum meregangkan wanita di tempat tidurnya dan berlari ke dapur untuk membawakannya air dan sup. Namun, dia baru bangun setelah dua hari.

Ternyata dia bahkan bukan seorang wanita, hanya seorang gadis berusia 16 tahun yang melarikan diri dari rumah. Namanya Livia, nama yang tidak akan pernah saya lupakan. Orang tua saya mengasihani dia sehingga mereka membiarkannya tinggal, membantu ibu mengurus rumah. Pada malam hari saya dan dia akan berkumpul dan berbicara. Senang rasanya memiliki seseorang yang dapat saya bebaskan dari pikiran saya. Saya tidak pernah bisa memberi tahu orang tua saya tentang rencana saya, saya tahu mereka akan kecewa. Tapi sangat mudah untuk berbicara dengan Livia. Dia mengerti saya dan tidak kurang memikirkan saya karena saya tidak bahagia dengan hidup saya. Dia memberi tahu saya tentang perjalanannya dan berapa banyak desa indah yang dia lewati sampai dia tiba di sini. Dia berencana untuk mencapai pegunungan Skandinavia. Dan dia ingin aku ikut dengannya. Saya akan pergi saat itu juga dan di sana tetapi ibu saya sakit dan saya belum bisa pergi. Dan perlahan-lahan saya mulai melepaskan impian saya untuk melihat dunia. Orang tua saya semakin tua dan saya dibutuhkan di sini.

Satu-satunya hal yang Livia katakan padaku tentang dirinya sendiri adalah bagaimana perasaannya sendirian dan bagaimana selama ini dia mencari seseorang untuk memahaminya. Saya bisa merasakan dia semakin terikat pada saya. Saya tidak pernah tahu mengapa dia meninggalkan rumah tetapi pada pagi hari tanggal 15 April, saya dapat mengatakan bahwa dia tidak lari dari orang-orang yang ingin menyakitinya, tetapi dari orang-orang yang ingin mencegahnya menyakiti orang lain.

Seperti yang saya katakan, saya bangun pada pagi hari tanggal 15 April untuk kicauan burung, hanya untuk menemukan orang tua saya dalam genangan darah, Livia berdiri di antara mereka. Dia bahkan tidak mencoba menyembunyikan fakta bahwa dia membunuh mereka. Motifnya? Dia ingin saya bebas. Dan menurutnya, sekarang tidak ada yang menahan saya di sini sehingga dia dan saya bisa pergi ke mana pun kami mau. Saya telah melihat kematian sebelumnya ketika ibu saya memotong babi untuk Natal. Tapi ini, melihat massa besar darah dan anggota tubuh yang bersilangan, wajah orang tuaku terdistorsi, penyihir jahat berdiri di tengah-tengah itu semua, semuanya sangat menyakitkan. Meski begitu, saya tidak menangis. Saya pikir kejutannya terlalu besar. Jadi saya memejamkan mata dan saya berteriak. Saya menjerit dan saya menjerit sampai jeritan saya menjadi hanya suara tuli. Dan ketika saya membuka mata saya semuanya meledak.

Saya bangun 10 tahun kemudian sebagai Sarah. Saya menjalani kehidupan normal seperti dia pada awalnya, bermain dengan boneka dan mengadakan pesta teh dengan teman-teman saya. Tetapi kemudian kunjungan ke pertanian bibi saya membuat saya ingat siapa saya. Saya masih memiliki mentalitas anak berusia 10 tahun jadi saya tidak memahami sepenuhnya situasinya. Saya pikir semua kenangan ini yang terbang di mana hanya mimpi yang saya miliki. Kemudian, seiring bertambahnya usia saya, saya dapat memvisualisasikan semuanya dengan lebih jelas. Saya dapat mengingat segala sesuatu tentang diri saya di masa lalu sehingga hidup saya menjadi neraka yang hidup. Saya tidak bisa berkonsentrasi pada kehidupan saya saat ini lagi, saya hidup di masa lalu. Saya tidak pernah memberi tahu siapa pun tentang hal ini. Pada masa itu mereka akan menganggap saya dirasuki iblis dan akan mengurung saya di suatu tempat di penjara bawah tanah. Jadi saya mengambil masalah di tangan saya sendiri dan mencoba mengambil hidup saya. Namun upaya bunuh diri saya gagal tetapi pada 15 April tahun berikutnya, saya mengalami kecelakaan yang beruntung dan meninggal.

Semakin banyak tubuh yang saya ubah, semakin cepat ingatan itu datang kepada saya. Saya dapat mengingat seperti apa sepanjang hidup saya tetapi pengetahuan yang saya kumpulkan dari waktu ke waktu tidak melampaui jiwa saya. Saya harus mempelajari semuanya seratus kali dan kemudian melupakan semuanya lagi saat saya memulai hidup baru. Saya hanya bisa mengingat tindakan dan yang terpenting dari semua perasaan. Dan perasaan takut dan marah dari kehidupan pertama saya tidak pernah meninggalkan saya. Segera saya menyadari sebuah pola, saya baru sekarat pada tanggal 15 April tetapi anehnya saya terlahir kembali pada hari yang berbeda. Jadi itu membuat saya bertanya-tanya apa yang jiwa saya lakukan pada saat saya tidak memiliki tubuh lain. Apakah saya melayang melalui galaksi? Atau tetap terkubur enam kaki di bawah tanah?

Saya menjalani begitu banyak kehidupan yang berbeda, beberapa baik, yang lain buruk. Saya tidak selalu manusia, terkadang saya adalah binatang atau serangga. Kehidupan itu sangat aneh karena saya memiliki semua visi masa lalu saya tetapi tidak ada cara untuk memahaminya. Satu-satunya hal yang tidak pernah berubah, adalah bahwa setiap tahun pada tanggal 15 April, saya berharap untuk mati. Kadang-kadang, ketika saya lahir di sebuah keluarga di mana ayah saya memukuli saya dan ibu saya sampai mati, saya tidak sabar menunggu tanggal itu datang sehingga saya bisa bunuh diri, di lain waktu, mengetahui saya tidak bisa mati, saya akan melawan orang-orang yang melakukan kesalahan saya dan orang yang saya cintai. Itu tergantung pada kepribadian saya saat itu. Karena dengan setiap tubuh baru datang kepribadian yang berbeda, seperangkat bakat, ketakutan, dan emosi yang berbeda

Lihat, meskipun jiwa saya sama, meskipun saya dapat mengingat semua yang terjadi di masa lalu saya, saya adalah orang yang berbeda setiap saat. Tetapi menjadi orang yang berbeda yang semuanya memiliki masa lalu yang sama itu menakutkan. Bagaimana saya bisa menikmati masa kini dan fokus pada apa yang akan datang jika saya terus-menerus diingatkan tentang kesalahan yang saya lakukan di masa lalu. Anda akan berpikir saya telah belajar dari kesalahan saya. Tetapi kehidupan manusia sangat beragam, saya menghadapi tantangan yang berbeda setiap saat.

Suatu ketika saya adalah seorang wanita India yang dipaksa membunuh untuk menafkahi anak-anaknya, maka di kehidupan lain saya menjadi seorang dokter dan di kehidupan berikutnya, saya bertemu Albert Einstein. Saya adalah pengacara, politisi, pemegang buku, presiden. Saya pergi ke begitu banyak universitas di banyak negara sampai saya mencoba semuanya. Ketika orang datang dari usia tua mereka bahagia karena mereka menjalani kehidupan yang penuh, tetapi Anda tidak tahu apa itu hidup penuh sampai Anda mengalami lebih dari satu. Karena kehidupan hanyalah kata lain dalam buku-buku sejarah, sebuah kata yang sangat kecil sehingga Anda hampir tidak dapat melihatnya di lautan huruf dan kalimat itu. Tetapi pada satu titik Anda harus menyadari bahwa memiliki kehidupan yang penuh bukanlah yang terpenting. Anda dapat menjalani kehidupan pemahat sederhana dan menjadi pria paling bahagia yang masih hidup. Anda tidak perlu menemukan obat untuk kanker agar merasa puas, Anda hanya perlu dikelilingi oleh orang-orang yang Anda sayangi, orang-orang yang membuat hidup Anda tampak layak untuk dijalani.

Dan saya bertemu orang-orang seperti itu. Tetapi jiwaku terus berjalan, sementara mereka mencapai langit di atas, menemukan kedamaian di alam yang jauh. Saya sepertinya terjebak di bumi ini dan saya tahu ini tidak benar. Orang lain memiliki hak atas kehidupan yang saya jalani. Saya merasa seperti dengan setiap tuan rumah, saya mencuri sesuatu dari jiwa lain yang tidak cukup beruntung untuk dilahirkan.

Untuk waktu yang lama, saya berpikir bahwa Livia telah mengutuk saya, bahwa dia memang semacam penyihir dan mungkin dia juga hidup seperti saya. Jadi saya terkadang mencoba menemukannya, tetapi semua pencarian saya-. Saya juga banyak berpikir tentang ledakan yang saya sebabkan. Apa kekuatan yang lolos dari tubuhku dan menyebabkan kematianku? Saya tidak mengalami hal seperti itu lagi. Pada akhirnya, saya menerima kenyataan bahwa saya selamanya terikat pada bumi ini. Mungkin itu hukuman saya karena ingin meninggalkan orang tua saya dan memiliki petualangan sendiri, atau mungkin saya benar-benar dikutuk. Pada satu titik di abad ke-20, saya berhenti mencoba menemukan jawaban dan mencoba menjalani hidup saya sebaik mungkin.

Saya melihat dua Perang Dunia melalui mata Clara yang meninggal tepat sebelum Z-day, saya kagum pada berita Tembok Berlin dari apartemen saya di New York sebagai orang Kristen, saya melihat dunia dihancurkan dan kemudian dibangun kembali. Saya melihat orang-orang bertempur dan perang pecah, bumi menderita tetapi menolak untuk menyerah. Dan kemudian saya sampai di sini, dalam hidup saya sebagai Livia di masa sekarang. Orang tua saya memilih nama ini untuk saya tampak seperti lelucon yang buruk pada awalnya. Tapi kemudian saya mulai berhubungan dengan Livia semakin banyak. Itu hanya nama yang mengikat kami bersama tetapi saya mulai berpikir seperti dia sampai saya menemukan diri saya dalam situasi yang sangat mirip dengannya. Saya kesepian dan orang tua saya selalu absen. Satu-satunya teman yang saya miliki adalah tetangga saya Josh, yang mengatakan dia akan selamanya tinggal di sisi saya. Yah rupanya selamanya hanya bertahan selama 15 tahun karena dia segera mendorongku menjauh. Dia berhenti berbicara dengan saya dan saya merasa sangat dikhianati. Itu tidak sama dengan apa yang saya lakukan pada Livia. Saya tidak dapat pergi bersamanya karena saya memiliki tugas kepada orang tua saya. Meskipun demikian, saya menyadari bahwa dalam pikiran gila Livia dia hanya ingin kami bersama, hanya kami berdua. Saya menyalahkannya atas apa yang terjadi pada saya selama ini tetapi dia masih kecil. Dan saat itulah saya menyadari bahwa saya tidak pernah melupakan kehidupan pertama saya, bahwa meskipun saya berhenti mencari jawaban, saya masih ingin membalas dendam untuk orang tua saya.

Tetapi menyimpan dendam tidak membuat hidup lebih mudah. Kita semua membuat kesalahan, beberapa lebih buruk dari yang lain. Pikiran Livia mungkin dikonsumsi oleh kegilaan. Dan mungkin aku terlalu takut untuk bertemu dengannya lagi di akhirat. Atau mungkin aku melakukan semua ini dengan sengaja, jadi Livia tidak akan pernah bisa bersamaku, jadi dia akan menderita selamanya di mana pun dia berada. Tapi saya pikir saya sudah siap sekarang. Merasa dikhianati membuat Anda beralih ke tindakan tidak manusiawi dan kebencian dapat memakan Anda. Saya merasa sangat marah setelah apa yang telah dilakukan Livia sehingga saya baru saja meledak dan membunuh semuanya dalam radius 4 kilometer dengan saya. Saya tidak akan pernah mengerti mengapa saya terus hidup dalam tubuh yang berbeda atau mengapa barusan, apakah saya dapat menyadari bahwa tindakan Livia lebih menyakiti saya daripada saya membiarkannya muncul. Mungkin saya berlari dari masa lalu saya dan mencoba menemukan tuan rumah yang sempurna, kehidupan yang sempurna tanpa kesedihan atau kebencian. Tapi itu tidak ada, tidak ada kehidupan yang sempurna.

Jadi ini tanggal 6 Juli dan saya berdiri di atap. Hujan musim panas perlahan turun ke tanah, membuat suara mendesis. Dan begitu saja, saya merasakan jiwa saya terangkat dari tubuh saya dan tubuh saya berdebar-debar ke tanah. Saya siap untuk meninggalkan Livia ini dan mengunci mata dengan Livia dari masa lalu. Karena saya tidak takut lagi. Karena saya siap untuk akhirnya memiliki kedamaian.



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dgblogsp

Busur dan Anak Panah

Busur dan Anak Panah Saat Talha berjalan menuju gudang tua, yang terletak di bagian belakang rumahnya, Waleed mengikutinya. Waleed adalah y...