Hidup dengan kadal



Kadal-kadal di dinding saya dan saya tampaknya terjebak dalam gerakan pendulum, to-ing dan fro-ing antara kebuntuan pendek dan perang panjang chappals bolak-balik. Pertarungan untuk ruang tampaknya tidak ada habisnya. Bagaimanapun, kita semua mendambakan tempat-tempat yang bisa kita sebut milik kita sendiri, dibuat hanya untuk kita jatuh kembali.


Kadal saya dan saya tidak banyak bicara, tetapi kami berdua tahu bahwa kami berjuang untuk inci terakhir yang tersisa untuk diperjuangkan di labirin urban yang disebut Gurgaon, di mana rumah-rumah bangkit dari plot kosong seperti tanah yang memuntahkan racun beton. Namun, selama berbulan-bulan terakhir ini bertikai, menyerang dan menjarah, kami berdua juga mulai menemukan titik temu, seperti jembatan persahabatan yang kami temui sesekali, mengatasi kekhawatiran satu sama lain seperti diplomat komunitas kami ketika tampaknya tidak ada yang memberikan perhatian yang tepat kepada kami berdua. Jadi, berdasarkan tindakan diplomasi kecil kami, kami telah menghargai persahabatan, yang didasarkan pada saling pengertian, tetapi, saya harus mengatakan begitu sementara. Mengapa kita menjadi seperti ini? Ada dua alasan yang bisa saya pikirkan.


Pertama, idealnya, mereka adalah penduduk asli dan pantas tinggal di tanah ini. Tenangkan kudamu. Kadal saya tidak menuntut semacam penthouse di daerah mewah Anda, atau sebidang tanah di banyak 'fase' Anda yang terbentang tentakelnya di tanah yang menjadi hak mereka. Mereka juga tidak menuntut reparasi atau kompensasi untuk memusnahkan habitat mereka, sumber makanan mereka dan sebagian besar spesies mereka. Apa yang mereka inginkan hanyalah satu hal. Mereka mengatakan bahwa karena manusia telah menebang pohon mereka dan mengisi lahan basah mereka dengan beton dan batu, menjadi semakin penting bagi spesies manusia untuk memberi mereka ruang dalam apa yang menjadi hak mereka sehingga mereka dapat hidup dan berkembang biak. Hanya beberapa dari itu yang akan dilakukan. Mereka sangat rendah hati sehingga bahkan beberapa inci ruang di langit-langit kita sudah cukup untuk menempelkan tubuh montok mereka, melakukan tindakan koitus mereka dan menangkap bagian makanan mereka yang bagaimanapun tersedia berlimpah - halo, nyamuk sayang.


Kedua, karena kita berdua tahu bahwa tak satu pun dari kita mampu membeli penthouse kita sendiri — berkat kenaikan harga properti dan kutukan tangan tak terlihat Adam Smith pada biaya hidup kita — kita telah menjadi frenemies yang memahami kesulitan satu sama lain di dunia anjing-makan-anjing ini. Berbicara tentang anjing, kita juga memiliki ketakutan yang sama. Anjing membenci kadal dan saya juga takut pada anjing jalanan dan mulut gila mereka, gigi mereka seperti pedang berbisa. Jadi, selama bertahun-tahun, kadal dan saya tampaknya telah menemukan kesamaan, bertarung dalam satu saat dan menandatangani perjanjian damai kami di saat berikutnya. Mungkin, kita saling membutuhkan tidak seperti sebelumnya.


Kami juga punya kesepakatan. Suatu hari, seekor kadal memberi tahu saya, "Sachin, beri saya ruang dan saya akan memberi Anda rumah bebas nyamuk."


Yang hampir tidak bisa saya tolak. "Setuju, Tuanku," kataku.

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dgblogsp

Busur dan Anak Panah

Busur dan Anak Panah Saat Talha berjalan menuju gudang tua, yang terletak di bagian belakang rumahnya, Waleed mengikutinya. Waleed adalah y...