Kerang Chowder

Kerang Chowder




Itu benar-benar minggu biasa. Ada beberapa ledakan yang tidak masuk ke berita karena suatu alasan, uang saya mengatakan itu adalah menutup-nutupi, lab yang terbakar adalah milik pemerintah. Cairan yang tersisa dari makhluk siput raksasa masih tersangkut di trotoar jalan yang sibuk di depan gedung apartemen saya, mobil-mobil meluncur melewatinya seperti lumpur di musim dingin. Seorang kru konstruksi telah menahan saya selama 48 jam ketika mereka membangun kembali dinding depan bank satu blok jauhnya, itu telah dibobol oleh kru kecil pengendara sepeda motor dengan bola penghancur. Saya menyaksikan sewaktu mereka meletakkan batu bata terakhir, dan bertanya-tanya berapa lama sampai mereka harus kembali. Suara tak henti-hentinya dari peralatan mereka adalah harga yang Anda bayarkan untuk tinggal di sebelah suatu tempat yang layak untuk dibobol. Aku menguap begitu lama rasanya seolah-olah jiwaku mungkin mencoba melarikan diri melalui mulutku yang menganga. Orang mungkin mengira desahan napas panjang itu karena kurang tidur saya, tetapi saya berpendapat bahwa itu muncul karena kebosanan, seperti yang saya katakan sebelumnya, minggu ini tidak ada yang istimewa.

Saya memeriksa diri saya sendiri di cermin kompak saya, tas di bawah mata saya adalah warna hitam kebiruan yang sangat gelap, saya tampak seperti berkelahi. Bibirku yang hancur tidak banyak menghalangi asumsi itu, tetapi sebenarnya itu berasal dari kecanggunganku sendiri. Saya telah jatuh dari pancuran terlebih dahulu ke toilet berwarna arang saya. Saya berharap saya bisa mengatakan itu adalah insiden yang terisolasi, tetapi saya sering tersandung pada diri saya sendiri, sepertinya otak saya memiliki semacam balas dendam pribadi terhadap kedua kaki kiri saya. Wanita yang berdiri di depan saya dalam antrean terus berbalik untuk memeriksa kerusakannya, saya tidak yakin apakah dia khawatir atau hanya hidung, tetapi bagaimanapun dia tidak bisa repot-repot bertanya kepada saya apa yang telah terjadi. Perutku menggerutu panjang dan keras, menarik perhatian wanita itu sekali lagi. "Ada yang bisa saya bantu ?!" Aku membentaknya. Dia hanya memutar matanya, mengejek, dan mengalihkan perhatiannya kembali ke truk makanan. Saya biasanya tidak suka menimbulkan masalah, tetapi saya kelaparan, dan sup yang dibuat di dalam truk makanan berbau lezat. Ada begitu banyak aroma gurih. Mie ayam, cabai kalkun, mulligatawny, tomat & basil, dan favorit saya sepanjang masa, clam chowder. Lubang hidung saya terlalu menggoda usus saya, saya pikir geraman berikutnya benar-benar membuat takut beberapa orang, seolah-olah saya dapat lunas kapan saja karena kelaparan. Jika itu adalah hukuman mati yang akan saya hadapi, clam chowder tampak seperti makanan terakhir yang sempurna bagi saya. Saya sangat lapar sehingga saya merasa seolah-olah saya bisa makan beberapa kerang mentah, cangkang dan semuanya, peralatan perak terkutuk.

Akhirnya saya berada di urutan kedua. Wanita kasar di depanku memesan sup tomat besar, tapi tidak ada keju panggang, dia jelas tidak terawat. Pesanannya setidaknya cepat. Dia menyingkir dari jalan saya dan saya (mungkin sedikit terlalu bersemangat) meminta chowder kerang sedang. Tuan-tuan yang sangat baik yang mengeluarkan cairan kegembiraan memberi tahu saya bahwa merekakeluar dari chowder kerang.. Hati saya tenggelam, dan saya harus pergi dengan hal terbaik berikutnya, mulligatawny sedang. Ayam adalah pengganti yang jelas, dan saya pikir bumbunya dapat membantu menjernihkan pikiran saya. Karena apartemen saya telah dibobol berminggu-minggu sebelumnya, saya cukup gelisah, mengharapkan masalah di balik setiap pintu yang tertutup. Saya perlu keluar dari situ, ada orang yang jauh lebih kuat dari saya untuk menangani situasi, itu seharusnya bukan masalah. Paranoia imajinatif saya, bagaimanapun, kadang-kadang lebih dari yang dapat saya tanggung. Bahkan ketika saya mengembalikan dompet saya ke dompet saya, saya tidak bisa tidak memikirkan kemungkinan seseorang mengambilnya langsung dari bahu saya. Konyol saya tahu, tetapi hal-hal asing terjadi setiap hari, semakin sering.

Seperti sebulan yang lalu, ketika beberapa fed menggerebek seluruh kompleks apartemen karena ada desas-desus bahwa seorang pendeta wanita voodoo sedang menghidupkan kembali mayat. Mayat yang terhubung dengan banyak perampokan kuburan di daerah tersebut pada saat itu. Mereka benar tentu saja, dan pendeta wanita itu ditahan, tetapi bagi semua orang yang terlibat itu adalah pelanggaran privasi, dan benar-benar mengecewakan. Nenek saya kebetulan adalah salah satu zombie. Saya telah pindah ke bagian lain kota bertahun-tahun sebelumnya jadi saya tidak menyaksikannya secara langsung, tetapi ketika saya melihatnya di berita mengunyah wajah malang itu, saya segera mengenalinya (terlepas dari kenyataan bahwa sebagian besarwajahnyatelah membusuk karena bertahun-tahun membusuk). Kalung safir di lehernya adalah hadiah mati, itu seindah biasanya, atau mungkin menakjubkan akan menjadi cara yang tepat untuk menggambarkannya.. Dalam kedua kasus saya tahu itu dia, tetapi saya tidak merasa teror atau takut saat melihatnya, saya merasa cemburu. Nenek saya yang berusia 80 tahun (secara teknis 86 pada saat penghidupan kembali) telah berhasil masuk radar beberapa jaringan berita utama bahkan setelah kematiannya, dan di sini saya bekerja keras untuk kesempatan itu, tidak berhasil. Saya kira "Professional Fletcher: STILL ALIVE" bukanlah judul yang sangat mencekam untuk sebuah cerita. Beberapa hari saya berdoa untuk bahaya fana, sial, saya akan mengalami kecelakaan mobil jika itu berarti muncul di umpan berita dari beberapa blog indie. Saya membutuhkan eksposur jika saya ingin membuat liga besar, pahlawan sejati menggunakan panahsayaakan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan.

Sup mulligatawny terbakar seperti yang saya tahu itu akan terjadi. Poker rasa panas masuk melalui mulutku, lalu keluar perlahan ke belakang tenggorokanku. Ironisnya bangku yang saya duduki hangus oleh pahlawan mabuk (yang akan tetap tanpa nama). Kayu yang terbakar menghitamkan rok kuning saya, dan bagian belakang jaket putih saya, tetapi itu tidak terlalu menjadi masalah bagi saya. Saya selalu menjadi orang yang mengikuti tren mode, gaya khusus ini adalah sesuatu yang oleh beberapa desainer terhebat di dunia disebut "Chaos Chique". Begitu banyak selebriti menemukan diri mereka di rahang kehancuran, hanya untuk muncul tanpa cedera (selain pakaian mereka) majalah mode dan blog telah menganggap ini sesuatu dari tren seksi.

Seorang wanita muda duduk di sebelah saya, juga memegang secangkir sup styrofoam. Baunya tidak salah lagi, clam chowder. Apa-apaan mereka keluar.. "Apakah kamu mendapatkannya dari truk makanan?" Saya bertanya kepada orang asing itu, membuatnya lengah dan membuatnya tersedak sejenak. ".. ya." Dia berkata melalui setengah suap sup. "Mengapa?" Tanyanya. "Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka sedang keluar.." Saya menjelaskan, tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saya. "Iya.. Manny selalu memberi saya mangkuk ekstra pada hari Jumat.." Dia berkata dengan simpatik. "Oh sial, itu beruntung .." Saya bilang. Dia hanya menyeringai. "tidak, dia berutang satu padaku.. atau dua puluh." Dia menatap mangkukku yang mengepul lalu kembali ke arahku. "Apa yang akan kamu dapatkan?" Tanyanya. "Mulligatawny." Saya menjawab. "Oh saya suka Mulligatawny. Di sini, tukarkan aku." Dia berkata sambil mengulurkan wadahnya. "Tidak, tidak, tidak apa-apa, aku tidak bisa melakukan itu.." Saya menjawab. "Mengapa? Kamu pikir aku mencoba meracunimu?" Dia tertawa. "Itu milikmu, aku bisa kembali lebih awal besok dan mengambilnya." Saya bilang. "Bagaimana kamutahu akan adahari esok?" Saya merenungkan pertanyaannya sejenak. Itu tidak menyenangkan, tetapi untuk semua yang saya tahu, sangat mungkin. "Jika ini adalah makanan terakhirmu, apakah kamubenar-benarakan puas dengan mulligatawny?" Dia bertanya, menyeringai lagi. "Sejujurnya denganmu.. Mungkin tidak.." Aku terkekeh. "Lalu di sini." Dia berkata sambil memegang wadah itu lagi. "Tukarkan aku, aku suka mulligatawny." "Yah.. Saya sudah memiliki beberapa gigitan .." Saya mengatakan kepadanya. "Sial, itu tidak menggangguku." Dia menanggapi sewaktu dia meletakkan wadahnya di antara kami dan mengambil milikku dari tanganku.

"Ayo, aku belum memakannya." Dia berkata, memberi saya spork plastik yang masih ada di bungkusnya. "Itu sangat baik padamu.." Kataku malu-malu. Saya merasa bersalah, tetapi jika dia bersedia memberikannya kepada saya, saya bersedia untuk menyerah. Saya membuka bungkus peralatan baru dan menggali. Rasanya tidak pernah berhenti menyenangkan saya. Rasanya enak, gurih, sempurna. "Manny's" membuat sup terbaik di kota, lebih baik daripada restoran bintang lima mana pun.

"Saya Abby." Kataku sambil mengulurkan tanganku. Dia meremasnya. Dia tampak seperti dia pasti seratus pon basah kuyup, tetapi jabat tangannya terasa seperti milik penebang pohon. "Sammy." Dia menjawab sambil tersenyum. Dia mengeluarkan spork dari sup mulligatawny "nya", dan mulai meneguknya langsung dari cangkir, dan meskipun masih mengepul panasnya sepertinya tidak mengganggunya, dia bahkan tidak pernah repot-repot meniupnya. Dia menyeka kekacauan dari wajahnya dengan punggung tangannya.

"Tas keren." Dia berkata sambil menunjuk ke duffle kulit coklat di depanku. "Terima kasih, itu adalah hadiah ulang tahun." Kataku, senyum bodoh tercetak di wajahku, aku selalu aneh dalam hal menerima pujian. "Kapan ulang tahunmu?" Tanyanya. "Itu sebenarnya hari Senin." Saya menjawab. "Tidak apa-apa! Milikku juga!" Dia berkata, beberapa sup tumpah dari mulutnya karena terkejut dan gembira. "oh itu keren!" Saya menanggapi di antara hembusan cermat yang mendinginkan sup saya. "Kamu dalam pelarian atau semacamnya?" Dia bertanya, saya tahu dia hanya setengah bercanda. Saya menertawakan pertanyaan itu, tetapi dia tidak menganggapnya lucu. ".. Tidak, saya menggunakannya untuk bekerja sebenarnya." Saya mengatakan kepadanya. "Oh iya? Apa yang Anda lakukan?" Tanyanya. "Saya seorang fletcher." Saya mengatakan kepadanya. "Apa itu?" Tanyanya. "Aku membuat panah." Kataku sambil membuka tasku memperlihatkan anak panah sepuluh yang telah aku sempurnakan beberapa jam yang lalu. "TIDAK, SIAL!" Jawabnya. "Adikku adalah seorang pemanah!" "Berapa peluangnya ?!" Tanyaku. "Iya! Dia bukan yang terbaik di dunia atau apa pun, tapi mungkin tiga besar.." Dia berkata dengan rendah hati sambil terus menyedot kaldu pedas. Tiga teratas? Itu pasti berarti.. "Apakah kamu keberatan?" Dia bertanya sambil menunjuk ke panah kayu biru tua. "Tidak semuanya!" Dia meletakkan cangkir styrofoamnya yang kosong dan memeriksa salah satunya dengan hati-hati, dia memegangnya secara horizontal di depan satu matanya yang terbuka, membelainya, berani saya katakan, mengaguminya.. "Sialan kau tahu barang-barangmu.. Ini jauh lebih baik daripada apa yang telah dia angkut selama bertahun-tahun." Dia berkata sambil meletakkannya dengan hati-hati kembali ke tabung panahku.

"Jika Anda ingin berkembang sedikit, saya bisa mengatakan sesuatu kepadanya, saya yakin dia akan turun untuk setidaknya mencobanya." Ujarnya. "Jika Anda tidak keberatan.. Siapa kakakmu?" Tanyaku. Saya merasa seperti saya seharusnya tidak mengganggu pertanyaan saya, tetapi saya tahu saya akan membenci diri saya sendiri jika tidak, dan kata-kata berikutnya yang keluar dari mulutnya menegaskan hal itu. "Steve. Steve Shleck." Ujarnya. Mataku melotot, perutku menegang, adrenalinku berpacu, tapi aku tidak bisa menahannya. "Steve Shleck.. Seperti dalam.." "Busur yang kuat? " ya." Dia menjawab, seperti itu bukan hal terbaik di dunia sialan itu. "Jadi itu akan membuatmu.." "Samantha Shleck, 'Shapeshiftress'." Dia menjawab, sekali lagi seperti itu bukan apa-apa. Salah satu pahlawan terbesar di kota, berbicara dengan saya di bangku, saya makansupnya, saya bisa saja mati pada saat itu dan benar-benar baik-baik saja dengan itu. "SAYA.. Aku tidak mengenalimu.." Kataku, sangat malu. Dia hanya menertawakannya, "Ini keren! Kebanyakan orang tidak. Sial, aku bahkan tidak tahu seperti apa penampilanku awalnya. Cewek ini," kataNya memberi isyarat pada dirinya sendiri, "Apakah ada cewek yang kulihat ketika aku di Thailand, kupikir dia cantik, jadi booming! Dia telah menjadi penampilan baruku selama seminggu terakhir!"

Aku hampir tidak bisa menahan air mataku, dia pasti menyadarinya, saat dia mencoba sedikit meredakan ketegangan. "Awasi ini." Dia berkata sambil mulai berubah. Rambut hitamnya berubah menjadi oranye terang, dan tumbuh sesuai dengan panjang surai saya yang panjang dan tebal. Matanya bersinar menjadi warna biru bayi yang cerah. Bintik-bintik muncul di pipi, dan lehernya. Bingkai seratus ponnya bertambah massa di beberapa tempat tertentu, dan hanya dalam hitungan detik dia menyerupai saya sepenuhnya. Dia berdiri dari bangku, dan mengantre ke depan truk makanan. "Mulai sekarang, kamu menyelamatkanku semangkuk besar chowder kerang setiap hari Jumat." Ujarnya. Manny tampak kaget, dan mungkin sedikit marah. "Siapa sih kamu.." Pada saat itu saya melihat wajahnya kembali ke bentuk aslinya. Manny berhenti di jalurnya dan membisikkan sesuatu yang tidak bisa saya dengar. Sammy menunjuk ke arahku dan matanya mengikuti. Dia mengangguk, dan tampaknya meminta maaf atas percampuran itu, tetapi ada senyum di wajahnya, ini jelas bukan pertama kalinya "Shapeshiftress" melemparkannya untuk satu putaran.

Dia kembali ke bangku cadangan, tetapi tidak duduk. "Saya harus lari. Apakah Anda punya kartu nama?" Tanyanya. "Kamu.. ya.." Aku tergagap ketika aku mulai meraba-raba kantong samping ranselku, tanpa sengaja menyerahkan tiga atau empat di antaranya. "Kami akan menghubungi Abby.." Dia memeriksa salah satu kartu. "Pembuat bir." Dia selesai. Senyumnya memenuhi jiwa saya dengan cahaya, hidup saya dengan tujuan. "SAYA.. Saya menantikannya.." Kataku, nyaris tidak bisa menahan isak tangisku yang gembira. Saya menjabat tangannya sekali lagi melawan penilaian saya yang lebih baik, (itu sudah sakit sejak upaya pertama) dan mengaguminya saat dia berjalan pergi, mengubah penampilannya sekali lagi. Kali ini dia mengambil bentuk Manny si pria sup. Dia berbalik sejenak, mengangkat kartu saya seolah mengatakan "Aku tidak akan melupakanmu", dan mengedipkan mataku. I. BISA. PUNYA. MENINGGAL..


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dgblogsp

Busur dan Anak Panah

Busur dan Anak Panah Saat Talha berjalan menuju gudang tua, yang terletak di bagian belakang rumahnya, Waleed mengikutinya. Waleed adalah y...