Soal Kata-Kata

Soal Kata-Kata




Mereka datang untukku di malam hari.

Saya ragu mereka akan berhenti dan saya juga tidak bisa membayangkan saya akan berhenti. Mereka tampaknya menikmati kegelapan, berkembang di dalamnya bahkan. Mereka menyelinap dari telingaku dan membisikkan hal-hal yang penuh kebencian. Saya menangkap kata-kata di tangan saya dan memasukkannya jauh ke dalam saku saya di mana tidak ada yang bisa melihatnya.

Suatu ketika 'tidak berharga' keluar dari telingaku seperti penampakan. Tetapi tidak seperti dalam kegelapan di mana itu adalah denyutan yang mematikan, dalam terang hari itu rasanya seperti beban timah yang menetap dengan menyakitkan di pundak saya. Seperti saya memegang tanda dalam huruf besar bagi dunia untuk melihat siapa saya sebenarnya.

Apa Saya benar-benar.

Untungnya, saya memasukkannya ke dalam mulut saya sebelum ada yang bisa menyadarinya. Setelah hilang saya bisa tersenyum lagi. Saya memiliki kendali kembali. Tapi bung, jika tidak sakit. Kata-kata itu membakar tenggorokanku. Mereka tampak ribuan lebih besar di dalam daripada di luar dan rasanya seolah-olah saya sedang menelan katak dengan setiap tegukan besar. Kemudian panas mulai menekan di belakang mataku.

Saya bisa merasakan surat-surat itu mencoba mendorong jalan keluar dari saya. Mereka tidak akan menyerah dalam waktu dekat. Bahkan, mereka mengumpulkan lebih banyak kata dalam perjalanan untuk mengganggu saya. Teman-teman lama mereka yang baik 'putus asa' dan 'menjijikkan' datang untuk bergabung dengan pesta. Saya tahu saya tidak cocok melawan mereka bertiga digabungkan. Mereka akan datang menerobos pertahanan saya dan menunjukkan diri saya yang sebenarnya kepada semua orang.

Saya harus keluar. Naluri bertarung atau terbang saya muncul. Dan karena saya tidak bisa lagi bertarung, saya harus terbang.

"Mau kemana?" Sebuah suara, suara ibuku, menghentikan jejakku. Saya meringis dan berbalik dengan cepat, mengetahui bahwa saya hanya punya beberapa saat sebelum kata-kata itu akan datang menabrak. Saya harus cepat.

"Um, kamar mandi." Aku menyelipkan sehelai rambut terurai di belakang telingaku dan melingkarkan lenganku di pinggangku. Tidak ada yang menatap saya, tetapi saya berdiri di depan pandangan mereka dan saya merasakan paparan yang sama ngototnya dengan kata-kata di belakang mata saya.

Saya melihat kata 'percaya diri' yang tampak berair melayang keluar dari bibir saya. Lenganku menegang di pinggangku.

'Pengkhianat' Saya pikir, sedih.

Ibuku mengangguk dan melambai padaku. Tidak lama kemudian saya diberhentikan bahwa saya praktis berlari keluar dari pintu belakang restoran, dan kusut-di tanah. Bendungan itu pecah beberapa detik setelahnya.

Surat-surat itu mengalir di wajahku. 'Tidak berharga' datang lebih dulu dalam isak tangis yang besar dan berat. Rasanya seperti wajah saya akan meledak dari seberapa besar tekanan yang diserapnya. Air mata panas mengalir seperti asam di pipiku. Saya yakin kulitnya hangus dan terbakar di sana dari masing-masing, seperti satu lagi akan menyebabkan saya meleleh sepenuhnya.

'Tanpa harapan' adalah yang berikutnya dan mungkin lebih buruk dari yang pertama. Tangisan jelek itu berlanjut, tetapi diikuti oleh sahabatnya 'keraguan diri!' dan 'depresi!'. Tiba-tiba, setiap air mata, bersama dengan luka bakar yang dihasilkannya, merobek luka yang dalam di hati saya. Saya merasa terukir pada titik di mana tangisan melambat dan napas dangkal saya dipenuhi dengan jenis siksaan terburuk: mental. Saya sedang berpikir. Dan berpikir tidak pernah baik. Berpikir memungkinkan 'menjijikkan' akhirnya menunjukkan wajahnya.

Aku memejamkan mata saat air mata terakhir mengalir pelan di wajahku. Tiba-tiba kata-kata mengalir keluar dariku. 'Jelek' 'tak berdaya' 'tidak ada' 'tidak ada gunanya' 'bodoh' 'menjengkelkan' 'mengerikan' dan 'tidak ada' untuk beberapa nama. Mereka memadati saya, melindungi saya di dinding yang tidak berperasaan. Netral. Saya duduk, tidak diinginkan sejenak, meluangkan waktu sejenak untuk membuat diri saya rapi.

Bernafas. Masuk. Masuk. Masuk.

Dadaku berkontraksi dengan setiap napas dan aku hampir tidak bisa menemukan alasan untuk masuk ke dalam. Mengapa tidak tinggal di sini sambil menangis? Mengapa kembali? Mengapa terus berjalan? Mengapa tidak menyerah sekarang selagi Anda masih bisa?

Beban tanggung jawab tampaknya terlalu berat untuk ditanggung. Saya tidak menjawab pertanyaan. Saya tidak punya jawaban.

Tetapi, dengan banyak usaha saya bangkit, saya membersihkan diri, saya bergabung kembali dengan ibu saya di stan, dan saya pulang. Kembali ke malam gelap gulita lainnya di kamar saya, di mana saya meneriakkan sisa kata-kata sampai saya jatuh pingsan.

Beberapa hari berikutnya penuh dengan kosakata serupa.

Saya mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa ini normal, dan kata-katanya menjadi tidak lebih dari kebisingan latar belakang. Pengingat akan kebenaran. Kebenaran yang menyakitkan, tentu saja, tetapi itu pasti kebenaran.

Atau begitulah pikirku.

Itu adalah malam yang dingin, ada gerimis ringan dan saya merenungkan kefanaan saya. Itu adalah hari yang sangat sulit. Kata-katanya tampak lebih kejam, yang negatif jauh lebih keras daripada yang positif, dan dunia bahkan lebih gelap dari kamarku. Tapi sekarang, badai telah mereda dan tampaknya suara itu telah mereda, jika hanya sesaat.

Tidak ada huruf yang berputar atau kata-kata yang merampas. Tidak ada air mata yang mengalir atau hati yang sakit. Hanya saya, di balkon, sendirian.

Jari-jari saya menyapu rel dewey tanpa berpikir, dan saya menyadari, hanya samar-samar bahwa saat itu jam 2 pagi.

Aku menghembuskan napas perlahan. Saya tidak bisa tidur bahkan jika saya mencoba.

"Hei."

Saya mulai dengan suara rendah dari seberang saya. Ada balkon lain yang belum pernah saya perhatikan sebelumnya, dan di atasnya, seorang pria remaja berambut coklat yang juga tidak pernah saya perhatikan sebelumnya.

"Hai." Jawabku, lebih dari sedikit bingung pada orang asing yang memakai hoodie itu.

Dia menghembuskan nafas yang tercekik, dan saat itulah aku mengenalinya. Bagaimana tidak? Itu adalah suara yang sama yang saya buat setelah saya bingung sampai mata saya terasa bengkak. Napas sulit yang sama saya tarik setelah setiap kerusakan. Saya mengenali semburat merah di sekitar matanya dan saya hampir bisa melihat upaya yang dia lakukan untuk menahan diri dalam tulisannya sendiri yang kejam.

Aku menundukkan kepalaku, hampir menahan beban penderitaan gabungan kami di leherku. Tampaknya seluruh dunia berada dalam funk malam ini. "Jadi... bagaimana kabarmu?" Saya bertanya, karena kurangnya pertanyaan yang lebih baik.

Aku menyentakkan kepalaku ke atas karena keanehan tawa yang dia keluarkan. Itu riang dan riuh. Tidak seorang pun yang akan saya kaitkan dengan kesedihan. Bukankah dia menderita?

Dia bertemu dengan tatapanku dari seberang jalan dan aku terkejut melihat kebaikan di matanya "Uh... sebenarnya tidak terlalu bagus."

Aku memiringkan kepalaku ke samping, yakin wajahku bingung. Apakah dia memakai fasad? Untuk saya? Mengapa? Dia bahkan tidak mengenalku? Mungkin dia begitu terbiasa berpura-pura tidak bisa berhenti? Itu tidak masuk akal. Mengapa tersenyum ketika seluruh dunia Anda berantakan?

"Tetapi ..." Dia menyela pikiran saya, masih tersenyum ramah "Saya yakin itu akan berjalan dengan sendirinya dan kita semua akan lebih baik untuk itu. Benar?" Dia tertawa lagi, lebih tenang. "Maksudku, ini agak mengerikan sekarang, tapi aku yakin kita akan menertawakannya dalam waktu singkat."

Aku menatapnya. Pada anomali ini. Semua orang yang pernah saya kenal tidak pernah begitu terbuka tentang perasaan mereka dan begitu positif pada saat yang sama. Itu lebih aneh dari apa pun yang bisa saya bayangkan, jelas bukan cara saya berpikir malam saya yang suram akan berakhir.

"Mengapa?" Tanyaku. Ini sekarang adalah percakapan antara dua jiwa.

Dia memiringkan kepalanya. "Apa maksudmu?"

Aku melorot ke pagar "Aku dunno. Aku hanya tidak bisa menemukan apa pun untuk tersenyum sekarang kurasa ..." Saya menyeka dengan air mata lambat. Ini hampir membuatku ingin tertawa. Tepat ketika saya mengira saya akan kehabisan mereka juga. "Hidupku sepertinya ... Saya dunno... tidak ada gunanya?" Nafasku terengah-engah sejenak "Apakah itu terlalu melodramatik?" Mata saya, meskipun lembab dan bengkak, terus membanjiri dan tumpah. Dan dengan kembalinya mereka, begitu juga kata-kata mengerikan itu kembali.

"Tidak." Dia menjawab, dengan ramah dan sabar "Saya tidak berpikir Anda sedang melodramatik." Dia tersenyum lagi. "Saya pikir Anda salah." Saya tertawa mungkin untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu. "Sangat salah. Hidupmu jauh dari-."

Matanya menangkap mataku lagi. Coklat, seperti rambutnya, dan aman.

"Hidup Anda, saya pikir, memiliki nilai lebih dari yang dapat Anda bayangkan."

Saya merenungkannya sejenak, membiarkan kata-kata itu meresap dan membiarkan mata saya bersinar karena alasan yang berbeda.

"Iya?" Saya menarik napas, berharap melawan harapan.

"Iya."

Untuk beberapa alasan. Beberapa alasan gila dan aneh saya benar-benar mempercayainya. Beberapa titik sakit di hati saya terpukul, dan saya bergidik karena keindahannya. Jiwaku bernyanyi dalam kegembiraan. Tentu saja saya tidak terpaku pada semua masalah saya, tetapi ada harapan baru di dada saya yang tidak ada sebelumnya. Kedamaian yang meningkat bahwa seseorang, bahkan orang asing, melihat saya memiliki tujuan di sini.

Saya tersenyum padanya, dan itu tidak dipaksakan atau ditutupi dengan cara apa pun. Itu adalah senyum yang nyata dan jujur untuk kebaikan.

Dan saat itulah kesedihan yang berlebihan yang telah mendorong saya, memudar menjadi jeda dan saya menyadari betapa melelahkannya tangisan itu. Saya kelelahan dalam segala hal, dan sangat siap untuk pingsan, itu memakan saya.

"Terima kasih." Saya berkata pada akhirnya, ketulusan berdenyut melalui saya.

Dia mengangguk. "Dan dengan itu aku akan menawarimu adieu, Nona tetangga balkon."

Saya tersenyum ketika saya melihatnya pergi dan berbalik untuk melakukan hal yang sama sendiri.

Malam itu sewaktu saya menunggu kata-kata itu keluar seperti asap dari telinga saya, itu mengejutkan saya.

Malam itu, mereka tidak datang untukku.




."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dgblogsp

Busur dan Anak Panah

Busur dan Anak Panah Saat Talha berjalan menuju gudang tua, yang terletak di bagian belakang rumahnya, Waleed mengikutinya. Waleed adalah y...